HTC Desire 10 Pro vs Gionee S6 Pro: Perang RAM 4 GB

HTC Desire 10 Pro vs Gionee S6 Pro, pertarungan sengit antara dua smartphone RAM 4 GB. Satu adalah smartphone terbaru dari HTC, satu lagi adalah yang terbaik dari Gionee. Smartphone mana yang akan menjadi pemenangnya?

HTC Desire 10 Pro VS Gionee S6 Pro

HTC Desire 10 Pro vs Gionee S6 Pro – Perang smartphone RAM 4 GB

Desire 10 Pro adalah smartphone HTC yang baru saja meluncur pada bulan September ini. Di sisi lain, S6 Pro juga smartphone andalan dari Gionee yang hadir terlebih dahulu pada bulan Juni 2016. Pertama, mari kita perhatikan performa keduanya. Baik Desire 10 Pro maupun S6 Pro sama-sama diperkuat chipset Helio P10 octa-core 1,8 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Dengan demikian, performa kedua smartphone ini berimbang. Untuk media penyimpanan, keduanya juga memiliki memori internal berkapasitas 64 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Selain itu, pada bagian depan kedua smartphone ini terdapat layar 5,5 inci beresolusi Full HD.

Untuk kemampuan fotografi, smartphone HTC tersebut jauh lebih unggul dari pesaingnya. Kamera utamanya beresolusi 20 MP dengan diafragma f/2.2, laser autofocus, dan dua LED flash, sedangkan kamera depannya 13 MP. Di sisi lain, kamera utama pada Gionee S6 Pro beresolusi 13 MP dengan diafragma f/2.0, OIS, dan LED flash, sedangkan kamera depannya 8 MP. Jadi, dengan menggunakan HTC Desire 10 Pro, semua foto kalian terlihat lebih menawan.

HTC Desire 10 Pro VS Gionee S6 Pro

Terkait sumber energinya, Gionee S6 Pro lebih unggul karena baterainya berkapasitas 3130 mAh, sedangkan baterai pada pesaingnya lebih kecil 130 mAh, tepatnya berkapasitas 3000 mAh. Keduanya sama-sama menjalankan Android 6.0 Marshmallow namun dengan antarmuka yang berbeda, HTC SenseUI pada Desire 10 Pro vs Amigo OS 3.2 pada S6 Pro. Lebih lanjut, keduanya juga dilengkapi pemindai sidik jari namun terletak pada posisi yang berbeda. Pada HTC Desire 10 Pro, kalian dapat melihat pemindai sidik jari pada bagian belakangnya, Sementara itu, pada Gionee S6 Pro, fitur tersebut ditanamkan pada tombol home.

HTC Desire 10 Pro vs Gionee S6 Pro –Siapa yang menang?

Pada perbandingan spesifikasi di atas, Gionee S6 Pro mengalahkan pesaingnya dalam hal baterai yang lebih besar. Di sisi lain, HTC Desire 10 Pro lebih unggul dari aspek kamera. Nah, mari kita bandingkan harganya untuk menentukan pemenangnya. Harga HTC Desire 10 Pro diprediksi berkisar $550 atau Rp 7,2 juta, sedangkan harga Gionee S6 Pro lebih murah, sekitar $300 atau Rp 3,9 juta. Sekarang, kita sudah mengetahui pemenangnya, yaitu Gionee S6 Pro. Kalian setuju?