HTC Desire 10 Lifestyle vs Moto Z Play: RAM 3 GB, Kamera Mutakhir

HTC Desire 10 Lifestyle vs Motorola Moto Z Play adalah pertarungan dua smartphone RAM 3 GB. Keduanya juga merupakan smartphone dengan kamera berkualitas. Nah, smartphone mana yang lebih unggul?

HTC Desire 10 LifeStyle vs Moto Z Play

HTC Desire 10 Lifestyle vs Moto Z Play – Perang smartphone RAM 3 GB

Pertama, mari kita perhatikan jantung dari kedua smartphone ini untuk mengetahui mana yang lebih tangguh. HTC Desire 10 Lifestyle hadir dengan RAM 2 GB atau 3 GB. Namun, kami akan libatkan varian RAM 3 GB untuk dibandingkan dengan Moto Z Play yang juga hadir dengan RAM 3 GB. Selain kapasitas RAM yang sama, keduanya juga memiliki memori internal 32 GB yang dapat ditambah dengan microSD card. Sayangnya, keduanya diperkuat chipset yang berbeda. HTC Desire 10 Lifestyle dibekali chipset Snapdragon 400 octa-core 1,6 GGHz, sedangkan Moto Z Play dengan Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz. Sangat jelas bahwa Moto Z Play lebih tangguh.

Lebih lanjut, baik HTC Desire 10 Lifestyle maupun Moto Z Play sama-sama menjalankan Android 6.0 Marshmallow. Keduanya juga hadir dengan layar 5,5 inci. Namun, layar smartphone Motorola tersebut lebih baik karena beresolusi Full HD dibandingkan layar pesaingnya yang beresolusi HD. Selain itu, Moto Z Play juga dibekali baterai yang lebih besar dari pesaingnya, 3510 mAh vs 2700 mAh. Sistem keamanannya juga lebih baik dari smartphone HTC tersebut karena dilengkapi pemindai sidik jari.

HTC Desire 10 LifeStyle vs Moto Z Play

Kamera juga menjadi salah satu fitur penting dari sebuah smartphone saat ini. Kedua smartphone ini memiliki kamera berkualitas. Untuk berfoto selfie, HTC Desire 10 Lifestyle hadir dengan kamera depan 5 MP, begitu pula Moto Z Play. Namun, keduanya memiliki kamera utama yang berbeda. HTC Desire 10 Lifestyle dibekali kamera utama 16 MP, sedangkan Moto Z Play dengan kamera utama 16 MP. Pada smartphone Motorola tersebut, kalian dapat menambahkan Moto Mods dengan salah satu fiturnya bernama Hasselblad True, memungkinkan perbesaran optik hingga 10 kali. Jadi, Moto Z Play adalah pilihan yang lebih tepat untuk fotografi.

HTC Desire 10 Lifestyle vs Moto Z Play – Harga

Harga HTC Desire 10 Lifestyle berkisar $240 atau Rp 3,1 juta, sedangkan Moto Z Play lebih mahal, sekitar $375 atau Rp 4,9 juta. Motorola Moto Z Play hadir dengan chipset lebih tangguh, baterai lebih besar, serta resolusi kamera utama yang lebih tinggi. Namun, HTC Desire 10 Lifestyle hadir dengan harga lebih murah dan beberapa spesifikasi yang sama dengan pesaingnya. Nah, mana yang menjadi pilihan kalian?