HTC Bolt Resmi Meluncur: Layar Quad HD + Kamera 16 MP

HTC, salah satu produsen smartphone asal Taiwan yang terkenal dengan smartphone berkualitas tinggi, baru saja memperkenalkan produk terbarunya yaitu HTC Bolt. Nah, apa keistimewaannya? Mari kita cari tahu.

_MG_2623

HTC Bolt – Layar Quad HD, IP67 …..

Beberapa waktu yang lalu, bocoran informasi terkait HTC Bolt sempat beredar di internet. Kali ini, smartphone tersebut resmi hadir dengan unibodi berbahan aluminium. Menariknya, smartphone ini didukung fitur kedap air (IP57), sehingga kalian tidak perlu khawatir HTC Bolt akan rusak bila terkena air. Namun, HTC menyarankan kalian untuk tidak merendamnya di dalam air terlalu lama. Pada bagian belakangnya, kita dapat melihat dua garis antena horizontal serta logo HTC.

HTC Bolt memiliki dimensi 153,6 x 77,3 x 8,1 mm dan berat 174 gram. Pada bagian depannya, terdapat layar 5,5 inci beresolusi Quad HD serta pemindai sidik jari yang ditanamkan pada tombol home fisik. Lebih lanjut, smartphone ini hadir dengan RAM 3 GB, memori internal 32 GB (didukung slot microSD card), baterai 3200 mAh, dan konektivitas 4G LTE. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 7.0 Nougat dengan antarmuka HTC Sense UI.

Cw9zS2vWIAAkTn3

Untuk fotografi, HTC Bolt menawarkan kamera utama 16 MP dengan diafragma f/2.2, PDAF 0,3 detik, OIS, dua LED flash, dan kemampuan merekam video 4K, serta kamera depan 8 MP dengan Auto HDR mode. Perlu diketahui bahwa HTC menghilangkan audio jack 3,5 mm dan menggantinya dengan USB Type C. Khusus untuk kalian yang gemar mendengar lagu, HTC melengkapinya dengan earphone BoomSound Adapted Audio yang mampu menghasilkan suara yang sangat jernih.

Satu hal lagi yang belum dibahas adalah chipset. Seperti yang kalian ketahui, semua smartphone papan atas yang meluncur pada tahun ini menggunakan chipset Snapdragon 820 dan 821. Nah, yang membuat banyak di antara kita pasti merasa heran adalah HTC masih mempercayakan chipset Snapdragon 810 octa-core 2,0 GHz. Pada kenyataannya, chipset andalan Qualcomm pada tahun lalu tersebut mendapat banyak keluhan terkait overheating. Hal ini bisa saja membuat banyak orang tidak terlalu tertarik untuk membeli HTC 10.

Cw9xPo2VEAAGLDc

HTC Bolt – Harga dan ketersediaan

HTC Bolt tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Glacial Silver dan Gunmetal. Bila kalian berminat, kalian sudah dapat membelinya dengan membayar $25 selama 24 bulan ke depan. Hal ini berarti harga HTC Bolt adalah $600 atau Rp 7,8 juta. Menurut kalian, apakah harga tersebut wajar untuk sebuah smartphone yang menggunakan chipset tahun lalu?