Harga & Spesifikasi Nokia E1 Terkuak: Lebih Murah dari Yang Dibayangkan

Sebelum Nokia 6 resmi hadir pada 8 Januari lalu, sebenarnya ada sebuah smartphone Nokia lainnya yang beredar di internet dengan desain dan bocoran spesifikasinya. Smartphone yang dimaksud adalah Nokia E1.

Nokia E1 1

Nokia E1 – Desain dan spesifikasi

Ketika Nokia 6 diperkenalkan pada hari Minggu, 8 Januari 2017, hal ini cukup mengejutkan banyak orang terutama pecinta Nokia karena sebelumnya si raksasa dirumorkan akan meluncurkan smartphone Android pertamanya pada MWC 2017. Selain itu, beredar kabar bahwa Nokia akan memperkenalkan beberapa smartphone barunya pada acara tersebut yang akan digelar pada Februari mendatang. Salah satunya kemungkinan besar adalah Nokia E1 yang sudah lolos dari lembaga China Compulsory Certification (3C) pada akhir Desember lalu dengan kode TA-1000.

Beberapa spesifikasinya pun telah terungkap, mengindikasikan bahwa smartphone tersebut ditujukan untuk pasar kelas bawah. Di dalamnya, Nokia E1 akan diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 425 quad-core 1,4 GHz dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 306. RAM-nya berkapasitas 2 GB, sedangkan memori internalnya 16 GB. Belum diketahui apakah tersedia slot microSD card. Namun, dengan kapasitas 16 GB saja, kemungkinan besar memori internalnya akan didukung slot microSD card.

Nokia E1 2

Lebih lanjut, layarnya akan berukuran 5,2 atau 5,3 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel (HD). Untuk fotografi, akan ada kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Nokia E1 tampaknya akan menjalankan Android 7.0 Nougat. Nah, dari foto di atas, kemungkinan Nokia E1 akan hadir dengan bodi berbahan logam dan tiga tombol kapasitif pada bagian depannya. Nah, dari segala spesifikasinya yang diketahui hingga saat ini, sangat jelas bahwa smartphone ini adalah sebuah smartphone kelas bawah. Namun, kita perlu menunggu konfirmasi langsung dari Nokia dan HMD Global di kemudian hari.

Nokia E1 – Harga terjangkau

Bila Nokia E1 benar-benar hadir dengan spesifikasi di atas, maka dipastikan harganya akan sangat terjangkau, di bawah Rp 2 juta. Kita akan mengetahui informasi lebih lanjut terkait Nokia E1 dan smartphone Nokia lainnya pada ajang MWC 2017. Si raksasa memberi petunjuk bahwa pihaknya akan meluncurkan beberapa smartphone pada 26 Februari. Kami yakin kalian sudah tak sabar ingin melihatnya. Jadi, tetap setia dengan kami untuk mendapatkan informasi terbarunya.