Harga Samsung Galaxy S8 Plus Terkuak: Dengan Pilihan Warna terbaru Violet

Seperti kita ketahui, Samsung akan meluncurkan duo senjata andalan terbarunya, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, pada akhir bulan ini. Keduanya diharapkan dapat mengembalikan reputasi Samsung setelah insiden Galaxy Note 7. Nah, harga keduanya telah dibocorkan. Berapa ya?

galaxy s8 price

Harga Samsung Galaxy S8 Plus Terkuak: Dengan Pilihan Warna terbaru Violet

Roland Quandt, sumber terpercaya mengenai informasi yang belum dikonfirmasi secara resmi, belum lama ini membocorkan harga Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Menurutnya, harga Galaxy S8 mulai dari $845 atau Rp 11,4 juta, sedangkan harga saudaranya mulai dari $950 atau Rp 12,8 juta. Harga keduanya lebih mahal dari Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge ketika diluncurkan pada tahun lalu. Lebih lanjut, kabarnya akan tersedia satu varian warna baru yaitu Violet. Bila benar, maka keduanya akan menjadi smartphone pertama Samsung yang menggunakan warna tersebut.

Mari kita ingat kembali bocoran spesifikasi keduanya yang juga telah beredar beberapa waktu lalu. Untuk Galaxy S8, smartphone ini akan dibekali chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz dipadukan dengan RAM 4 GB. Tersedia dua pilihan memori internal, 64 GB dan 128 GB, yang dapat ditambah dengan microSD card hingga 256 GB. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3000 mAh. Pada sisi depan, akan ada layar 5,8 inci Quad HD dengan dua sisi lengkung serta kamera 8 MP untuk berfoto selfie. Sementara itu, terdapat kamera utama 12 MP serta pemindai sidik jari pada sisi belakangnya. Sistem operasi yang akan dijalankannya adalah Android 7.0 Nougat.

Sementara itu, untuk Galaxy S8 Plus, seperti saudaranya, performanya akan ditunjang chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz dipadukan dengan RAM 4 GB. Akan tersedia pula dua pilihan memori internal, 64 GB dan 128 GB, yang dapat ditambah dengan microSD card hingga 256 GB. Untuk fotografi, Galaxy S8 Plus juga akan dibekali kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP. Lebih lanjut, smartphone ini juga akan menjalankan Android 7.0 Nougat dan memiliki pemindai sidik jari. Namun, dimensinya akan lebih besar karena dibekali layar 6,2 inci Quad HD dengan dua sisi lengkung. Selain itu, kapasitas baterainya juga lebih besar yaitu 3500 mAh.

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus – Penantian segera berakhir

Tidak lama lagi, kita akan segera melihat Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang direncanakan akan diluncurkan pada 29 Maret 2017 dan dirilis pada 21 April 2017. Harga keduanya akan sedikit bervariasi tergantung kawasan. Nah, apakah kalian tertarik untuk membelinya?