Harga OnePlus 2 Lebih dari Rp 4,3 Juta dengan Kecepatan Snapdragon 810 Lebih Rendah

Setelah konfirmasi resmi dari OnePlus yang menyatakan bahwa OnePlus 2 akan menggunakan chipset Snapdragon 810, muncul banyak kritik terkait keputusan tersebut.

OnePlus 2: We are mad!

oneplus

OnePlus 2 akan menggunakan chipset Snapdragon 810. Kabar ini dengan cepat mendapat kritik dari banyak orang terkait masalah overheating pada Snapdragon 810 dan tidak sedikit yang menyindir OnePlus 2 sebagai alat pemanas portable di saat musim dingin. Tampaknya pihak OnePlus juga memberikan perhatian pada masalah tersebut sebagaimana yang dimuat pada forum OnePlus bahwa mereka tidak akan membekali Snapdragon 810 pada smartphone terbaru tersebut sebagai antisipasi dari masalah overheating tersebut. Snapdragon 810 pada OnePlus 2 memiliki kecepatan 1,8 GHz, bukan 2,0 GHz seperti yang terdapat pada smartphone lainnya.

Informasi dari forum tersebut juga menyebutkan bahwa OnePlus memastikan harga dari OnePlus 2 bukan sekitar Rp 4,3 juta, tetapi lebih mahal dari harga tersebut. OnePlus mengakui mereka telah membayar 60% lebih mahal untuk chipset Snapdragon 810 daripada Snapdragon 801 sehingga harga smartphone akan lebih mahal.

Tidak ada informasi lain yang lebih rinci seputar spek lainnya dari smartphone terbaru dari OnePlus tersebut. Informasi seputar spek OnePlus 2 yang berhasil didapat diantaranya layar 2K, RAM 4 GB, serta kamera utama beresolusi lebih dari 16 MP.

Menurut Anda, berapa harga yang pantas untuk OnePlus 2? Apakah Anda puas dengan penggunaan Snapdragon 810?