Harga Lenovo Vibe Z2 Pro 6” 2K Mengalami Penurunan Setengah Harga di China

Pasar smartphone kini semakin ramai. Para produsen smartphone harus berjuang keras untuk tetap bersaing di pasar smartphone yang tidak hanya dengan spesifikasi yang unggul serta desain yang menarik namun harus memberikan penawaran produknya dengan harga yang terjangkau. Lenovo saat ini menawarkan ponsel-ponselnya dengan harga yang murah.

Bulan Agustus yang lalu, produk unggulan dari Lenovo yaitu Lenovo Vibe Z2 Pro (K920) diluncurkan dengan spesifikasi yang canggih dengan harga yang fantastis sekitar Rp 10 juta. Namun sekarang, smartphone tersebut mengalami penurunan harga yang cukup besar. Saat ini, Lenovo Vibe Z2 Pro ditawarkan dengan harga Rp 5,5 juta, tepatnya 50% dari harga semula dan diperkirakan harganya akan terus mengalami penurunan. Di level harga tersebut, terdapat Xiaomi Mi Note dan OnePlus One yang akan menjadi pesaing terkuat dari smartphone Lenovo tersebut.

1

Berbicara tentang spesifikasi dari Lenovo Vibe Z2 Pro, smartphone ini mengusung layar berukuran 6 inci IPS LCD dengan resolusi 2K (144)x2560) dengan densitas 490 ppi, RAM 3 GB, serta memori internal berkapasitas 32 GB yang dapat ditambah dengan menggunakan microSD. Lebih lanjut, ponsel ini didukung prosesor quad-core berkecepatan 2.5 GHz, Qualcomm Snapdragon 801 CPU, serta Adreno 330 GPU dengan menggunakan system operasi Android 4.4.4 Kitket yang dilengkapi Vibe UI. Lenovo Vibe Z2 Pro memiliki kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP. Di bagian belakang dari ponsel ini terdapat baterai berkapasitas 4000 mAh yang tidak bisa dilepas.

2

Harga Lenovo Vibe Z2 Pro terus mengalami penurunan, begitu pula yang terjadi pada Lenovo Vibe X2. Varian dengan bagian belakang yang terbuat dari logam ini disisipkan kamera utama 16 MP OIS dan kamera depan 5 MP. Dengan didukung oleh prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 615 SoC dengan Adreno 405 GPU, ponsel ini memiliki RAM 2 GB, konektivitas ke jaringan LTE, serta memori internal berkapasitas 32 GB yang dapat ditambah hingga 128 GB dengan menggunakan microSD.

Lenovo Vibe Z2 Pro

Lenovo Vibe Z2 Pro

Jika harga smartphone tersebut mencapai Rp 4,2 juta, diperkirakan banyak orang yang akan menyerbu ponsel buatan Lenovo tersebut.