Harga Dan Waktu Peluncuran Nokia 9 Terkuak: RAM 6 GB + Lensa Carl Zeiss

Nokia 9 adalah salah satu smartphone terbaik Nokia yang kabarnya terus bermunculan belakangan ini. Selain spesifikasi, kini rumor terkait harga dan waktu peluncurannya juga telah beredar di internet.

Nokia 9 1

Nokia 9 – Harga dan waktu peluncuran

Pada beberapa artikel sebelumnya, kami telah menyampaikan beberapa calon smartphone papan atas Nokia yang akan hadir pada tahun ini. Nah, salah satu yang sedang hangat diperbincangkan banyak media adalah Nokia 9. Sejak tahun lalu, Nokia memastikan bahwa mereka akan memulai bisnis smartphone-nya mulai dari kelas menengah bawah hingga kelas atas. Hal ini dibuktikann dengan peluncuran Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 di MWC 2017 yang akan dirilis di berbagai negara pada paruh kedua kuartal kedua tahun ini.

Kini, semua orang menanti kehadiran smartphone premium Nokia. Salah satunya adalah Nokia 9. Sebelumnya, hanya spesifikasinya saja yang telah dibocorkan. Pada pekan ini, sebuah sumber informasi yang tidakk diketahui namanya memberi petunjuk waktu peluncuran serta harganya. Menurut informasi, Nokia 9 akan meluncur pada kuartal ketiga, sekitar akhir Julia tau awal Agustus. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan chipset Snapdragon 835 yang stok awalnya dikuasai oleh Samsung dan Xiaomi. Bila hal ini benar, maka Nokia 9 akan hadir lebih awal dari iPhone 8. Terkait harganya, Nokia 9 akan ditawarkan sekitar $699 atau Rp 9,5 juta.

Nokia 9

Harga tersebut cukup terjangkau bila melihat berbagai spesifikasi mutakhir yang dimilikinya. Seperti yang diketahui, performanya akan ditunjang oleh chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz dipadukan dengan RAM 6 GB, Adreno 540, dan Android Nougat versi terbaru. Akan tersedia dua pilihan memori internal, 64 GB dan 128 GB, yang dapat ditambah dengan microSD card. Untuk fotografi, Nokia 9 akan dibekali kamera utama 22 MP dengan lensa Carl Zeiss serta kamera depan 12 MP. Menjadi sumber energinya adalah baterai 3800 mAh. Lebih lanjut, untuk sistem keamanan, Nokia 9 akan dilengkapi pemindai sidik jari serta pemindai iris mata. Menariknya, smartphone ini juga akan bersertifikkasi IP68 (kedap air dan debu) serta mendukung penggunaan headset OZO.

Nokia 9 – Smartphone premium yang lama dinantikan

Dengan segala spesifikasi tersebut, Nokia 9 tampaknya akan menjadi incaran para pecinta Nokia sejati, apalagi bila harganya lebih murah dari Samsung Galaxy S8. Nah, bila meluncur pada kuarta kedua, kemungkinan besar Nokia 9 akan dirilis pada akhir kuartal ketiga. Ya, semakin banyak petunjuk terkait smartphone premium Nokia yang kita ketahui. Semoga petunjuk lainnya hadir dalam waktu dekat ini. Nah, bagaimana pendapat kalian?