Gionee S6 Pro vs Huawei Honor 8: Perang Monster RAM 4 GB

Gionee S6 Pro vs Huawei Honor 8 adalah dua di antara smartphone RAM 4 GB terbaru yang dapat kalian temukan di pasar. Namun, smartphone manakah yang lebih baik? Untuk mengetahui jawabannya, mari kita perhatikan perbandingan di bawah ini.

Gionee-S6-Pro1

Gionee S6 Pro vs Huawei Honor 8 – Perang monster RAM 4 GB

Perlu diketahui bahwa Huawei Honor 8 hadir dalam dua pilihan memori internal, 32 GB dan 64 GB. Untuk perbandingan ini, kami hanya akan melibatkan varian ROM 64 GB saja. Pertama, mari kita perhatikan performanya. Gionee S6 Pro diperkuat chipset MediaTek Helio P10 octa-core 1,88 GHz. Sementara itu, Huawei Honor 8 diperkuat chipset HiSilicon Kirin 950 octa-core 2,3 GHz. Meskipun kedua chipset tersebut sama-sama dipadukan dengan RAM 4 GB, smartphone Huawei tersebut menawarkan performa yang lebih tangguh dan lancar.

Untuk fotografi, Huawei Honor 8 kembali lebih unggul. Smartphone ini menawarkan dua kamera utama 12 MP berdiafragma f/2.2 yang didukung dua LED flash, sedangkan pesaingnya hanya memiliki kamera tunggal 13 MP. Sementara itu, untuk kalian penggemar berfoto selfie, kedua smartphone ini sama-sama dibekali kamera depan 8 MP, sehingga kualitas foto selfie yang kalian dapatkan berimbang. Selain itu, meskipun keduanya menjalankan Android 6.0 Marshmallow, keduanya didukung antarmuka yang berbeda, Amigo OS 3.2 (Gionee) vs EMUI 4.1 (Huawei).

Huawei-Honor-8-is-now-official

Baik Gionee S6 Pro maupun Huawei Honor 8 dibekali RAM 4 GB dan memori internal 64 GB (didukung slot microSD card). Terkait dengan dimensi, smartphone Gionee tersebut lebih besar karena memiliki layar yang lebih besar, 5,5 inci vs 5,2 inci. Namun, layar keduanya sama-sama beresolusi Full HD. Kapasitas baterai yang menjadi sumber energi untuk Gionee S6 Pro pun lebih besar dari pesaingnya, 3130 mAh vs 3000 mAh. Yang terakhir, meskipun terdapat banyak perbedaan, kita dapat menemukan pemindai sidik jari pada bagian belakang kedua smartphone ini.

Gionee S6 Pro vs Huawei Honor 8 – Perang harga

Dari perbandingan spesifikasi di atas, Huawei Honor 8 lebih unggul dari Gionee S6 Pro. Harganya pun tentu lebih mahal, sekitar $374 atau Rp 4,9 juta. Sementara itu, harga Gionee S6 Pro lebih murah, sekitar $300 atau Rp 3,9 juta. Dari kedua smartphone RAM 4 GB ini, kalian lebih memilih Huawei Honor 8 atau Gionee S6 Pro?