Gaming Smartphone Nubia Red Magic RESMI Lahir: RAM 8 GB, 24 MP 4K ….

Setelah Razer dan Xiaomi, ZTE melalui anak perusahannya Nubia juga ikut meramaikan segmen smartphone untuk penggila game. Nubia Red Magic adalah smartphone yang akan kami bahas dalam artikel ini. Apa keistimewaannya?

Nubia Red Magic – Desain dan spesifikasi

Sebagai gaming smartphone, Nubia Red Magic memiliki desain yang unik, terutama sisi belakangnya. Kita dapat jumpai dua garis antena berbentuk huruf V. Nah, yang membuatnya menawan adalah adanya semacam lampu LED dengan posisi vertikal. Ketika berada di tempat gelap, sisi belakangnya tentu terlihat keren. Desain Nubia Red Magic kabarnya terinspirasi dari kapal perang.

Di sisi belakangnya, kita juga dapat jumpai kamera 24 MP dengan sensor Samsung 5K2X7SX dan diafragma f/1.7. Kamera ini mampu merekam video 4K pada 30 gambar per detik serta video slow motion beresolusi HD pada 120 gambar per detik. Tepat di sebelah bawah kamera belakangnya ada pemindai sidik jari. Sementara itu, di sisi depan terdapat layar 5,99 inci Full HD+ serta kamera 8 MP dengan sensor SK Hynix HI-846 dan diafragma f/2.0.

Terkait performa, Nubia Red Magic ternyata diperkuat chipset Snapdragon 835 seperti Razer Phone. Hal ini tentu menjadi pernyataan mengapa Nubia tidak menggunakan chipset Snapdragon 845 yang menjadi jantung dari Xiaomi Black Shark dan smartphone premium lainnya yang lahir tahun ini. Meski demikian, performanya masih tetap tangguh. Lebih lanjut, ada dua varian yang tersedia: RAM 6 GB + ROM 64 GB dan RAM 8 GB + ROM 128 GB. Menjadi sumber energinya adalah baterai 3800 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 7 jam untuk bermain game. Nah, untuk memastikan kelancaran bermain game, Nubia Red Magic dibekali sistem pendingin konveksi udara serta mode Game Boost.

Nubia Red Magic – Harga dan ketersediaan

Di China, Nubia Red Magic dijual seharga 2499 Yuan (Rp 5,4 juta) untuk varian RAM 6 GB dan 2999 Yuan (Rp 6,5 juta) untuk varian RAM 8 GB. Harga tersebut sebenarnya cukup terjangkau untuk sebuah gaming smartphone. Bahkan, harga Razer Phone masih lebih mahal yaitu $699 atau Rp 9,4 juta. Setelah melihat desain dan spesifikasinya, apakah kalian berminat untuk memiliki Nubia Red Magic?