Fitur Kedap Air pada iPhone 7 Kalahkan Galaxy S7

Apple iPhone 7 baru saja melewati uji ketahanan terhadap air. Setelah dimasukkan ke dalam air selama 5 menit, smartphone tersebut masih dapat berfungsi dengan normal.

Waterproof iPhone 7

iPhone 7 – Dicelupkan ke kedalaman 10 meter di bawah permukaan air

Tahun ini, Apple menghilangkan audio jack 3,5 mm pada iPhone terbarunya. Selain itu, Apple juga menambahkan berbagai fitur menarik terbaru pada iPhone 7, salah satunya adalah fitur kedap air. Dengan sertifikasi IP67, smartphone ini kabarnya dapat bertahan di bawah permukaan air selama 30 menit. Mari kita cari tahu seberapa bagus kualitas fitur kedap air pada iPhone 7. Apakah smartphone ini masih berfungsi dengan normal setelah dicelupkan ke dalam air?

Seorang YouTuber bernama Callux baru saja melakukan dua tahap pengujian pada dua smartphone. Yang pertama adalah uji ketahanan terhadap air. iPhone 7 dan Galaxy S7 yang masing-masing dibekali fitur kedap air dicelupkan pada kedalaman 35 kaki atau 10,67 meter di bawah permukaan air selama 5 menit. Hasilnya cukup mengejutkan. Galaxy S7 benar-benar tidak dapat berfungsi lagi, sedangkan iPhone 7 masih dapat berfungsi. Namun, smartphone Apple tersebut tetap mengalami kerusakan pada layarnya.

Waterproof iPhone 7

Yang kedua adalah uji tahan banting. Callux menjatuhkan iPHone 7 dari helicopter pada ketinggian tertentu. Hasilnya, iPhone 7 tersebut masih dapat berfungsi. Callux masih dapat bertelepon dan merekam video dengan smartphone Apple tersebut. Namun, layarnya mengalami keretakan dan pada bodinya juga terdapat banyak goresan.

iPhone 7 – Salah satu smartphone tahan banting dan tahan air

Setelah melewati dua tahap pengujian tersebut, iPhone 7 dan juga iPhone 7 Plus adalah dua di antara smartphone yang paling tahan banting dan tahan air yang ada di pasar saat ini. Dengan sertifikasi IP67, smartphone Apple ini dapat mengungguli Galaxy S7 dengan sertifikasi IP68. Jadi, iPhone 7 tidak hanya lebih unggul dari Galaxy S7 dalam hal performa, namun juga daya tahan terhadap air. Bila kalian tidak sengaja menjatuhkan iPhone 7 ke dalam air, kalian tidak perlu khawatir karena smartphone tersebut masih dapat berfungsi seperti biasa.