Exynos 8890 Untuk Samsung Galaxy S7 Resmi Diproduksi Desember 2015 

Sebelumnya, kita telah mengetahui bahwa Samsung Galaxy S7, penerus Samsung Galaxy S6, akan diluncurkan pada bulan Januari 2016 dengan menggunakan chipset terbaru dari Samsung. Kabar terkini dari sumber terpercaya melaporkan bahwa Samsung siap untuk memproduksi secara massal chipset Exynos 8890 untuk Samsung Galaxy S7. Bila tidak ada perubahan, chipset tersebut akan tersedia pada bulan Desember 2015.

Samsung GALAXY S7

Chipset Exynos 8890 – dipastikan meluncur bulan Desember

Bila Anda mengikuti kabarkabar dari kami, kami yakin Anda mengetahui kelebihan dari Exynos 8890. Dengan sebutan M1 atau Mongoose, Exynos 8890 merupakan chipset dengan nilai performa tertinggi dibandingkan chipset lainnya yang selama ini dibekali oleh Samsung pada smartphone-nya.

Exynos 8890 dengan kecepatan 2,3 GHz meraih nilai performa mendekati 7000 poin pada pengujian multithreaded dan 2294 poin pada pengujian singlecore yang dilakukan oleh Geekbench. Nilai performa Exynos 8890 menjadi yang tertinggi yang pernah kami ketahui dan akan tetap menjadi chipset tertangguh dalam jangka waktu yang lama hingga suatu saat nanti dikalahkan oleh chipset tangguh dari produsen lain. Siapa tahu, bisa saja Kirin dari Huawei atau Snapdragon dari Qualcomm. Dengan perkembangan industri smartphone yang semakin maju, segala hal mungkin saja terjadi.

Sangat menarik, bukan? Bila chipset ini nantinya benarbenar memiliki performa yang tangguh seperti yang kita ketahui saat ini (atau bahkan lebih tangguh lagi), hal ini akan menjadikan Samsung Galaxy S7 sebagai smartphone yang diincar banyak orang (bila harganya tidak terlalu mahal) karena banyak konsumen saat ini sudah memahami smartphone dan juga spesifikasinya.

Exynos 8890

Exynos 8890 – menjadikan Samsung semakin tangguh?

Samsung masih menjadi produsen smartphone teratas di dunia. Berbagai produk smartphonenya hadir dengan keunggulan yang menakjubkan. Sebagai contoh, Samsung Galaxy S6 Edge menjadi smartphone pertama dengan layar melengkung dan 5 rekor dunia yang diraih Samsung Galaxy Note 5, salah satunya adalah layar smartphone terbaik di dunia. Apakah mereka juga sedang merencanakan hal yang sama pada smartphone terbarunya, Samsung Galaxy S7, dengan chipset tertangguh? Bila ya, tentunya kita semua juga ingin memiliki smartphone ini.

Lebih lanjut, dikabarkan bahwa Samsung Galaxy S7 akan hadir dengan tiga pilihan chipset yang tentunya ditujukan untuk pasar yang berbeda. Ketiganya adalah Exynos 8890, Snapdragon 820, dan Exynos 7422.