Dua Monster Baru Huawei Akan Hadir: Dual 24 MP, RAM 8 GB ……

Kali ini, kami akan sampaikan informasi terbaru untuk pecinta Huawei. Produsen asal China tersebut akan meluncurkan dua smartphone terbaiknya di semester kedua tahun ini, yakni Mate 10 dan Honor Note 9.

New Huawei beast series

Dua Monster Baru Huawei Akan Hadir: Dual 24 MP, RAM 8 GB ……

Di semester pertama lalu, Huawei telah meluncurkan beberapa smartphone. Tiga yang terbaik adalah Honor V9, P10 Plus, dan Honor 9. Ketiganya diperkuat chipset terbaik Huawei saat ini yaitu Kirin 960 octa-core 2,4 GHz. Khusus untuk dua yang terakhir, Huawei membekalinya dengan kamera ganda generasi kedua dari Leica yang terdiri dari kamera 20 MP dan 12 MP. Sementara itu, Honor V9 memukau konsumennya dengan baterai 4000 mAh. Nah, Huawei tentu tidak berpuas diri. Ada dua smartphone premium yang kabarnya sedang dipersiapkna Huawei yaitu Mate 10 dan Honor Note 9.

Mari kita perhatikan Huawei Mate 10 terlebih dahulu. Aa dua spekulasi yang berkembang terkait layarnya. Ada yang menyebut Mate 10 akan dibekali layar Super AMOLED 5,8 inci Quad HD, ada pula yang menyebut Mate 10 akan menggunakan layar 6 inci buatan JDI Performanya akan sangat tangguh karena diperkuat chipset Kirin 970 yang akan mulai diproduksi bulan September mendatang. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 6 GB atau bahkan 8 GB. Untuk fotografi, kabarnya akan terdapat kamera ganda 24 MP di sisi belakang serta kamera depan 16 MP di sisi depan. Ya, Mate 10 kabarya menjadi pelopor smartphone premium dengan empat kamera. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android O.

New Huawei beast series

Yang kedua adalah Honor Note 9, penerus Honor Note 8 yang lahir pada Agustus 2016. Smartphone ini kabarnya tetap mempertahankan layar 6,6 inci. Namun, kabarnya resolusi layarnya ditingkatkan dari Full HD menjadi Quad HD. Sisi atas dan bawahnya diapit bezel tipis, sedangkan sisi kiri dan kanannya tidak dilindungi bezel. Menariknya, chipset Kirin 970 kabarnya juga akan menjadi jantung dari Honor Note 9. Untuk fotografi, Huawei akan membekalinya dengan kamera ganda di sisi belakang serta kamera selfie 8 MP. Menariknya, kapasitas baterainya dilaporkan mencapai 5100 mAh, lebih besar dari baterai 4500 mAh pada pendahulunya. Seperti Mate 10, sistem operasi yang akan dijalankannya kemungkinan besar Android O.

Dua monster baru Huawei – Waktu peluncuran

Tak salah bila kami mengatakan bahwa Mate 10 dan Honor Note 9 akan menjadi monster baru yang tangguh dari Huawei untuk meramaikan segmen smartphone premium di akhir tahun ini. Untuk waktu peluncurannya, Huawei kabarnya akan memperkenalkan Honor Note 9 pada IFA 2017. Sementara itu, berkaca pada trio Mate 9 yang lahir pada November 2016, kemungkinan Mate 10 akan meluncur di kuartal keempat 2017. Nah, bagaimana pendapat kalian terkait Mate 10 dan Honor Note 9?