Desain Samsung Galaxy S10 Telah Rampung: 3D Face Unlock, QHD+, SND 855 …..

Meski baru akan meluncur di kuartal pertama tahun depan, Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10+ sudah memulai proses pengembangan. Nah, beberapa informasi awal terkait keduanya sudah beredar di Korea Selatan. Mari kita telusuri bersama.

Samsung Galaxy S10 dan S10+ – Informasi awal

Salah satu hal yang cukup menarik adalah terkait pemindai sidik jari. Galaxy S10 dan S10+ akan mengadopsi teknologi pemindai sidik jari bawah layar. Untuk mewujudkan hal tersebut, Samsung dikabarkan bekerja sama dengan Qualcomm dan Synaptics. Dua smartphone yang pertama kali mengadopsi teknologi tersebut adalah Vivo X20 Plus UD dan Vivo X21 UD. Pemindai sidik jari pertama kali hadir di keluarga Galaxy S pada Galaxy S5. Pada Galaxy S5, S6, dan S7, pemindai sidik jari ditanamkan pada tombol home fisik. Setelah itu, Samsung memindahkannya ke sisi belakang pada Galaxy S8 dan S9.

Lebih lanjut, Galaxy S10 dan S10+ akan mewarisi desain Infinity Display yang memulai debutnya pada Galaxy S8. Layarnya akan beresolusi Quad HD+ dan memiliki rasio 18,5 : 9. Di sebelah atas layarnya kabarnya akan ada sensor pengenal wajah 3D, serupa dengan yang dimiliki Apple iPhone X. Samsung dikabarkan bekerja sama dengan Mantis Vision, startup dari Israel, serta Woodgate, produsen komponen kamera asal Korea Selatan.

Beralih ke sektor performa, Samsung Galaxy S10 dan S10+ akan diperkuat chipset Exynos 9820 atau Snapdragon 855. Qualcomm baru akan mengumumkan chipset tersebut di akhir tahun. Seperti biasa, keluarga Galaxy S akan menguasai stok awal chipset tersebut. Tak hanya itu, model dengan chipset Snapdragon 855 akan tersedia di beberapa negara saja seperti China dan Amerika Serikat, sedangkan sisanya mendapat model dengan chipset Exynos 9820. Spesifikasi lainnya tentu masih belum dibocorkan. Satu hal yang pasti, Galaxy S10 dan S10+ akan bersertifikasi IP68.

Samsung Galaxy S10 dan S10+ – Kado spesial

Galaxy S10 dan S10+ akan disiapkan Samsung sebagai kado spesial untuk memperingati 10 tahun keluarga Galaxy S. Langkah ini serupa dengan Apple yang meluncurkan iPhone X untuk memperingati 10 tahun iPhone. Ya, masih terlalu dini untuk menelusuri spek lengkap Galaxy S10 dan S10+. Nah, apa yang kalian harapkan dari keduanya?