Desain iPhone 6s Menginspirasi Produsen Smartphone Asal China

Kita semua mengetahui iPhone 6s meraih kesuksesan pada satu pekan pertama penjualannya. Hal itu terjadi karena smartphone terbaru dari Apple itu memiliki desain yang menawan sehingga menarik minat para konsumen untuk membelinya. Di lain sisi, banyak produsen asal China memperkenalkan smartphone-nya yang terlihat mirip dengan iPhone 6s dan 6s Plus. Hal itu tidak berarti mereka menjiplak desain iPhone 6s, melainkan hanya mendapat inspirasi dari smartphone buatan Apple itu untuk merancang desain smartphone mereka.

12091291_158148181198363_7051718564133668863_o

Umi Zero 2

Baru saja diperkenalkan, desain Umi Zero 2 tampak seperti hasil penggabungan beberapa model smartphone ternama: iPhone 6s + LG G4 + Samsung Galaxy S6. Smartphone tersebut memiliki sudut-sudut yang melengkung seperti Galaxy S6. Sementara itu, bagian belakangnya terbuat dari kulit yang terinspirasi dari LG G4 serta bagian tepinya yang mirip dengan iPhone 6s.

Meskipun kita belum mengetahui spesifikasi rinci Umi Zero 2, namun perusahaan tersebut menjanjikan fitur-fitur muktahir pada smartphone tersebut. Umi Zero 2 kemungkinan besar merupakan smartphone elegan seperti kamera digital dengan RAM tangguh dan baterai berkapasitas besar.

HTC One A9

Bila melihat beberapa fotonya yang beredar di internet, HTC One A9 terlihat mirip dengan iPhone 6s dengan tombol home yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari.

Beberapa spesifikasi HTC One A9 meliputi layar 5 inci Super AMOLED, RAM 2 GB, kamera 13 MP, dan prosesor Snapdragon 615 quad-core. Waktu peluncurannya diperkirakan pada bulan Oktober 2015. Dengan spesifikasi seperti ini, harganya tidak lebih dari Rp 3,5 juta.

DOOV L5 Pro

DOOV bukanlah merek smartphone yang terkenal di dunia. Namun, mereka baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya yang terinspirasi dari iPhone 6s yang diberi nama DOOV L5 Pro.

Secara keseluruhan, menurut banyak penggunanya, DOOV L5 Pro terlihat 80% mirip dengan iPhone 6s. Smartphone ini bahkan memiliki fitur Force Touch. Selain itu, beberapa perbedaan yang kami temukan adalah smartphone ini lebih tipis dari iPhone 6s, hanya 6,5 mm, namun memiliki baterai 2500 mAh. Sebagai perbandingan, dengan ketebalan 6,9 mm, kapasitas baterai iPhone 6s kurang dari 2000 mAh.

Kesimpulan

Tidak hanya satu, tetapi ada banyak alasan mengapa kita lebih menyukai smartphone buatan China daripada iPhone 6s atau smartphone dari merek ternama lainnya. Desainnya tidak kalah menarik dengan smartphone papan atas dan ini menjadi salah satu alasannya.