Desain Baru Nokia 9 Terungkap: Bezel Tipis + Kamera Ganda

Setelah smartphone kelas menengah, Nokia tampaknya sedang mempersiapkan diri untuk meluncurkan smartphone premiumnya pada tahun ini. Salah satunya kemungkinan besar adalah Nokia 9.

Desain Baru Nokia 9 Terungkap

Nokia 9 – Bezel tipis, kamera ganda ……

Nokia 9 tampaknya menjadi calon smartphone premium yang akan diperkenalkan Nokia pada tahun ini. Berbagai kabar terkait spek serta harganya beredar dalam dua pekan terakhir ini. Nah, pada pekan ini, desain baru Nokia 9 kembali beredar di internet. Secara sekilas, tampilannya mirip dengan Nokia 3, 5, dan 6, terutama sisi belakangnya. Sebelumnya, Nokia 9 dikabarkan memiliki kamera utama 22 MP. Namun, desain terbaru ini menunjukkan dua sensor kamera pada sisi belakang dengan resolusi yang belum diketahui.

Pada sisi depan, smartphone ini akan memiliki layar 5,5 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel (Quad HD). Menariknya, layar tersebut dikelilingi bezel yang tipis. Sisi kiri dan kanannya melengkung. Mungkinkah Nokia 9 juga memiliki layar lengkung seperti Nokia Edge? Selain itu, kita tidak melihat adanya tombol home fisik. Seperti yang kalian lihat, terdapat tiga tombol kapasitif di bawah layarnya. Sementara itu, di sebelah atas layarnya kabarnya akan ada kamera 12 MP untuk berfoto selfie serta pemindai iris mata.

Desain Baru Nokia 9 Terungkap

Menurut kabar terakhir, Nokia 9 akan diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz dipadukan dengan RAM 6 GB dan Android 7 Nougat versi terbaru. Untuk media penyimpanan, akan tersedia memori internal 64 GB dan 128 GB yang dapat ditambah dengan microSD card. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3800 mAh. Lebih lanjut, Nokia 9 juga akan kedap air dan debu dengan sertifikasi IP68. Nah, Nokia 9 kabarnya akan dibekali teknologi OZO. Bila menjadi kenyataan, hal ini akan menjadi sebuah revolusi baru di industri smartphone.

Nokia 9 – Monster yang menjanjikan

Dari segala informasi terbaru di atas, tampaknya Nokia 9 akan menjadi harapan besar pecinta Nokia di 2017. Bila menjadi kenyataan, Nokia 9 akan menjadi pesaing serius Samsung Galaxy S8. Sayangnya, Nokia masih belum memberikan pernyataan apa pun terkait hal ini. Yang pasti, menurut rumor terbaru, Nokia akan meluncurkan smartphone baru pada akhir kuartal kedua atau awal kuartal ketiga. Kita nantikan sajja.