Bodi Ceramic Xiaomi Mi 5 Pro Tahan Terhadap Goresan

Setiap orang pasti ingin memiliki smartphone dengan performa yang tangguh dan bodi yang tahan terhadap goresan. Nah, apakah smartphone kalian sudah memenuhi kriteria tersebut, terutama yang kedua? Pada artikel ini, kami akan memperlihatkan kepada kalian ketangguhan salah satu smartphone andalan terbaru Xiaomi yaitu Xiaomi Mi 5 Pro.

Xiaomi Mi 5 Pro

Xiaomi Mi 5

Seperti yang kita ketahui, Xiaomi Mi 5 pertama kali diperkenalkan pada ajang MWC 2016 bulan Februari yang lalu dan menjadi pusat perhatian banyak orang. Xiaomi Mi 5 hadir dalam tiga varian, yaitu Standard, High, dan Pro, dengan RAM, ROM, dan prosesor yang berbeda-beda. Kali ini, kita akan berfokus pada varian yang tertinggi yaitu Xiaomi Mi 5 Pro.

Xiaomi Mi 5 Pro

Varian tertinggi ini dibekali RAM 4 GB, memori internal 128 GB (tanpa slot microSD card), dan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 quad-core 2,15 GHz. Spesifikasi lainnya sama seperti dua varian lainnya, meliputi layar 5,15 inci beresolusi Full HD yang dilapisi Gorilla Glass 4, kamera utama 16 MP dengan sensor Sony IMX298, kamera depan 4 MP, baterai 3000 mAh yang didukung teknologi Quick Charge 3.0, dua slot SIM card, konektivitas 4G LTE, dan MIUI 7 berbasis Android 6.0 Marshmallow. Selain itu, sama seperti dua varian lainnya, smartphone ini juga dibekali tombol home berbentuk fisik yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Salah satu yang menjadi kelebihan dari Xiaomi Mi 5 Pro adalah bodinya yang terbuat dari bahan ceramic, atau yang disebut Xiaomi sebagai 3D Ceramic Body. Bodi tersebut dibuat melalui 16 tahap untuk mencapai tingkat kekerasan yang sesuai. Biaya untuk membuatnya dikabarkan 75% lebih mahal dari proses pembuatan bodi dua varian lainnya. Xiaomi mengklaim bodi ceramic dari Xiaomi Mi 5 Pro sangat tahan terhadap goresan dari benda-benda tajam. Nah, untuk menunjukkan kehebatannya, Xiaomi mengadakan uji ketahanan terhadap goresan seperti yang kalian dapat lihat pada video berikut ini.

Pada video tersebut, seseorang menggesek-gesekkan berbagai jenis benda tajam seperti kunci, pisau, dan lain-lain pada permukaan bagian depan maupun belakang dari Xiaomi Mi 5 Pro. Orang tersebut bahkan beberapa kali menggesekkan benda-benda tajam dengan sangat keras. Bagaimana hasilnya? Ya, seperti yang diklaim oleh Xiaomi, bodi ceramic dari Xiaomi Mi 5 Pro sangat tangguh. Kita tidak melihat satu goresan pun pada permukaan depan maupun belakang dari smartphone ini. Mantap!

Xiaomi Mi 5 Pro – Harga dan ketersediaan

Xiaomi Mi 5 Pro mulai dijual pada 6 April 2016 di China dengan harga mulai dari $415 atau sekitar Rp 5,3 juta. Belum ada informasi kapan smartphone RAM 4 GB ini akan dipasarkan ke Indonesia. Nah, dengan harga kurang dari Rp 6 juta, kalian sudah dapat memiliki sebuah smartphone dengan bodi yang tahan terhadap goresan. Apakah kalian berminat untuk memilikinya?