Bocoran Wujud Asli Xiaomi Mi 5: Layar 2K, RAM 4 GB & Kamera Depan 8 MP

Xiaomi Mi 5 kabarnya juga akan memiliki sensor sidik jari, namun apakah juga akan diletakkan pada bagian belakang seperti pada Xiaomi Redmi Note 3? Mari cari tahu sekarang!

mi5

Desain dan spek Xiaomi Mi 5 – Segalanya semakin jelas

Setelah merilis Xiaomi Redmi Note 3 dengan spesifikasi tangguh dan harga sangat terjangkau, Xiaomi mendapat perhatian banyak orang. Mereka percaya smartphone terbarunya, Xiaomi Mi 5, juga akan meraih kesuksesan yang sama: spesifikasi mutakhir dan harga bersahabat. Beberapa sumber yang terpercaya mengklaim peluncuran Xiaomi Mi 5 akan diselenggarakan pada 21 Januari 2016, tinggal beberapa hari lagi!

Belum lama ini, kami telah menemukan bocoran gambar dan video wujud asli Xiaomi Mi 5 di Youku (situs YouTube China). Desain Xiaomi Mi 5 tidak berubah terlalu banyak, masih tetap memiliki tombol home berbentuk fisik yang posisinya sama seperti pada Xiaomi Mi Note dan Mi Note Pro. Namun, kami harus mengatakan bodinya yang terbuat dari bahan alloy dengan tombol home berbentuk fisik terlihat elegan. Anda dapat memiliki smartphone ini dalam 4 pilihan warna yaitu putih, hitam, kuning, dan pink.

mi 5

Pada umumnya, tombol home juga dibekali sensor sidik jari. Nah, kami sangat yakin Xiaomi juga akan menerapkan hal tersebut pada smartphone ini. Lebih lanjut, Xiaomi Mi 5 tampaknya juga akan dibekali layar berteknologi ClearForce yang akan memberikan sensasi yang berbeda pada layar smartphone seperti ketika menggeser tampilan layar, memperbesar tampilan, bermain game, mengetik, atau mengedit foto dengan sentuhan jari atau stylus pen dengan tekanan yang bervariasi.

Xiaomi Mi 5 – Harga dan ketersediaan

Jadi, berapa harga smartphone dengan layar 5,3 inci beresolusi 2K, chipset Snapdragon 820, RAM 4 GB, sepasang kamera 16 MP dan 8 MP, sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, dan baterai 3000 mAh? Kami berharap harganya berkisar $385 atau Rp 5,5 juta seperti yang sudah dirumorkan akhir-akhir ini. Nah, kita tetap harus menunggu konfirmasi resmi dari Xiaomi.