Bocoran Spek Asus Zenfone Max Pro (M2): ROM 128 GB, 3 Kamera, Dan Lainnya ….

Dua anggota baru keluarga Zenfone Max yaitu Zenfone Max M2 dan Zenfone Max Pro M2 tampanya sedang dalam tahap pengembangan dan akan menyapa kita semua tidak lama lagi. Bocoran spek keduanya telah beredar di internet. Seperti apa?

Asus Zenfone Max M2 dan Max Pro M2 – Bocoran spek awal

Kembali ke bulan Februari 2018, tepatnya pada ajang MWC 2018, Asus resmi memperkenalkan empat smartphone barunya di mana salah satunya adalah Zenfone Max M1 yang mendarat di Indonesia pada April 2018. Sementara itu, Zenfone Max Pro M1 memulai debutnya di Indonesia dan India pada Apri 2018. Smartphone tersebut langsung ditujukan untuk bersaing dengan Xiaomi Redmi Note 5. Nah, Asus kini dikabarkan sedangkan mempersiapkan penerusnya yang bernama Zenfone Max M2 dan Zenfone Max Pro M2. Bocoran speknya juga telah terkuak pada akun Twitter resmi Roland Quandt @rquandt.

Kita muulai dari Asus Zenfone Max M2. Performanya akan ditunjang chipset Snapdragon 636, membuatnya lebih tangguh dari pendahulunya yang diperkuat chipset Snapdragon 430. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 4 GB. Akan tersedia dua pilihan memori internal, 32 GB dan 64 GB, yang didukung slot kartu microSD. Dari sektor fotografi, Roland menyebut Zenfone Max M2 akan memiliki tiga kamera yang diduga kuat terdiri dari dua kamera belakang dan satu kamera depan. Salah satu kameranya beresolusi 13 MP. Layarnya berukuran 6 inci dengan resolusi Full HD+.

Berikutnya adalah Zenfone Max Pro M2. Seperti Zenfone Max M1, smartphone ini juga akan hadir dengan layar 6 inci beresolusi Full HD+. Tak hanya itu, smartphone ini juga akan memiliki tiga kamera secara total di mana salah satunya beresolusi 13 MP. Kapasitas RAM-nya juga 4 GB. Namun, performanya akan ditunjang chipset Snapdragon 660, membuatnya lebih tangguh dari Zenfone Max Pro M1 yang ada saat ini. Zenfone Max Pro M2 akan menyediakan memori internal 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambah dengan kartu microSD. Seperti diketahui, Qualcomm telah meluncurkan Snapdragon 670 dan 710 yang tentunya lebih tangguh dari Snapdragon 660. Semoga saja Asus akan memilih menggunakan chipset yang lebih baru.

Menanti konfirmasi Asus

Dua smartphone di atas berasal dari keluarga Zenfone Max yang terkenal memiliki baterai besar. Semoga saja Zenfone Max M2 dan Zenfone Max Pro M2 mewarisi baterai 4000 mAh dan 5000 mAh milik pendahulunya. Semua spek di atas memang belum dikonfirmasi Asus. Tentunya kita perlu menanti info yang lebih akurat di kemudian hari. Keduanya diprediksi akan lahir ddi kuartal pertama 2019.