Bocoran Moto Z Play: RAM 3 GB Dan Prosesor Octa-core

Setelah Moto Z dan Z Force, Motorla tampaknya akan segera menambah anggota baru pada keluarga Moto Z series, yaitu Moto Z Play, yang akan menjadi smartphone murah berkualitas dengan RAM 3 GB, prosesor octa-core ….

Moto Z Play

Moto Z Play – Smartphone murah dari Moto Z series

Sekitar dua bulan yang lalu, Lenovo atau Motorola meluncurkan dua smartphone terbaru dari keluarga Moto Z series. Keduanya adalah Moto Z dan Moto Z Force. Kali ini, keluarga ini akan segera menyambut anggota baru yaitu Moto Z Play. Anggota ketiga ini akan menjadi yang paling murah dari keluarga Moto Z series. Pada awal bulan ini, bocoran spesifikasinya beredar di internet. Meskipun merupakan smartphone dengan harga terjangkau, namun masih tetap berkualitas.

Untuk menghasilkan performa yang maksimal, Moto Z Play akan diperkuat prosesor octa-core 2,0 GHz yang dipadukan dengan RAM 3 GB. Memori internalnya berkapasitas 64 GB. Lebih lanjut, smartphone ini akan hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3510 mAh. Bila kalian penggemar fotografi, kalian tidak akan kecewa dengan smartphone ini karena dibekali kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP. Sistem operasi yang akan dijalankannya adalah Android 6.0.1 Marshmallow.

Moto-Z-Play-1

Tidak hanya spesifikasinya, namun bocoran desain Moto Z Play juga beredar di internet. Smartphone ini terlihat mirip dengan Moto Z dan Moto Z Force. Tidak ada banyak perubahan pada tampilan Moto Z Play. Terdapat modul kamera berukuran besar pada bagian belakang dan sebuah pemindai sidik jari pada bagian depan. Namun, ada perbedaan di antara Moto Z Play dan dua smartphone lainnya. Bagian belakangnya terbuat dari plastik, bukan aluminium.

Moto Z Play – Smartphone modular kelas menengah

Tampaknya Lenovo berfokus pada smartphone dengan desain modular, karena smartphone terbarunya ini memiliki desain modular. Pada gambar di atas, kalian tentu dapat melihat banyak lubang konektor pada bagian belakangnya, seperti pada Moto Z dan Moto Z Force. Kemungkinan besar smartphone ini juga akan didukung aksesori Moto Mod. Moto Z Play dipersiapkan untuk pasar kelas menengah. Harganya diprediksi berkisar $300 atau Rp 4 juta. Waktu peluncurannya kemungkinan pada akhir tahun ini.