BlackBerry Motion Resmi Lahir: RAM 4 GB, 4000 mAh, Android O ….

BlackBerry melalui TCL kembali meluncurkan smartphone terbarunya bernama Motion pada ajang GITEX Tech Week di Dubai. Nah, bagaimana kehebatan dan spesifikasinya? Mari kita telusuri bersama.

BlackBerry Motion – Spesifikasi

Di semester pertama 2017, BlackBerry telah meluncurkan dua smartphone. Satu bernama KEYone yang lahir di MWC 2017 bulan Februari lalu, sedangkan satu lagi adalah Aurora yang khusus diciptakan untuk pasar smartphone di Indonesia. Nah, di awal kuartal terakhir 2017 ini, kita kembali menyambut sebuah smartphone terbaru BlackBerry yang bernama Motion, sebuah smartphone kelas menengah yang memiliki layar 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD).

Menjadi jantungnya adalah chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Memori internalnya berkapasitas 32 GB dan masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Lebih lanjut, untuk memotret foto, BlackBerry Motion menawarkan kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP. Sistem operasi yang dijalankannya masih Android 7 Nougat dan dijanjikan akan mendapat pembaharuan ke Android 8 Oreo pada tahun depan.

BlackBerry Motion Resmi Lahir

Di sebelah bawah layarnya terdapat tombol home fisik dengan logo BlackBerry di atasnya. Tombol ini juga sekaligus berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Menjadi sumber energinya adalah baterai 4000 mAh. Berkat Quick Charge 3.0, baterai tersebut dapat diisi ulang dari 0% hingga 50% dalam waktu 40 menit saja. Satu hal lagi, BlackBerry Motion bersertifikasi IP67 yang berarti smartphone ini kedap air dan debu. Varian warna yang tersedia hanya satu yaitu Black.

BlackBerry Motion – Harga dan ketersediaan

Dari spesifikasi di atas, kita dapat simpulkan bahwa Motion adalah pengembangan dari KEYone. Keduanya memiliki beberapa persamaan spesifikasi, mulai dari chipset, RAM, memori internal, kamera utama, kamera depan, serta sistem operasi. Namun, dengan baterai lebih besar serta sertifikasi IP67 membuat Motion lebih istimewa. Sejauh ini, BlackBerry Motion sudah dapat dibeli di Dubai dan Arab Saudi dengan harga sekitar $463 atau Rp 6,5 juta. Smartphone ini kabarnya hanya tersedia di beberapa negara saja. Belum diketahui apakah Indonesia adalah salah satunya. Kita nantikan saja. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai BlackBerry Motion? Silahkan berbagi dengan kami.