BlackBerry DTEK50: Smartphone Android Paling Aman Seharga Rp 3,9 Juta

Setelah BlackBerry Priv, produsen smartphone asal Kanada, BlackBerry, kembali menghadirkan smartphone Android terbaru ke pasar. Smartphone tersebut adalah BlackBerry DTEK50 yang menjadi smartphone Android paling aman yang ada saat ini.

BlackBerry DTEK50

BlackBerry DTEK50 – Smartphone Android paling aman di dunia

Setelah kalah dalam persaingan, BlackBerry memutuskan untuk hadir kembali dengan smartphone Android pertamanya pada tahun lalu. Meskipun menjalankan Android Lollipop, BlackBerry Priv masih dibekali keyboard fisik ciri khas BlackBerry. Pada tahun ini, produsen asal Kanada tersebut menghadirkan smartphone Android lainnya yang bernama BlackBerry DTEK50. Namun, smartphone ini tampil tidak seperti sebuah smartphone BlackBerry.

Spesifikasi BlackBerry DTEK50 tidak setangguh pendahulunya. Smartphone ini diperkuat chipset Snapdragon 617 octa-core dan RAM 3 GB. Memori internalnya berkapasitas 16 GB dan dapat ditambah dengan microSD card. BlackBerry DTEK50 hadir dengan layar 5,2 inci beresolusi Full HD dan baterai 2610 mAh. Untuk fotografi, terdapat kamera depan 8 MP dan kamera utama 13 MP dengan autofocus dan LED flash. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 6.0.1 Marshmallow.

BlackBerry DTEK50

Yang membuat smartphone ini sangat istimewa adalah sistem keamanannya. Smartphone ini menjadi salah satu smartphone Android paling aman di dunia. Dengan dukungan software DTEK, smartphone ini dapat memantau panggilan, pesan, dan file. Software tersebut akan memantau semua aplikasi kalian dan memberi tahu bila ada seseorang yang mengambil foto atau merekam video tanpa sepengetahuan kalian, atau mengakses daftar nomor telepon dan lokasi kalian. Lebih lanjut, software tersebut juga akan memberi informasi bila microphone menyala atau sebuah SMS terkirim.

BlackBerry DTEK50 – Harga dan ketersediaan

Meskipun BlackBerry DTEK50 tidak setangguh Priv, namun masih mampu menakjubkan banyak orang dengan sistem keamanannya. Harganya pun jauh lebih murah dari BlackBerry Priv, yaitu sekitar $299 atau Rp 3,9 juta. BlackBerry DTEK50 akan dijual mulai 8 Agustus 2016. Bila kalian berada di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Italia, dan Belanda, kalian sudah dapat memesannya di situs resmi BlackBerry.