BlackBerry Aurora Resmi Meluncur di Indonesia: Kamera 13 MP + Baterai 3000 mAh

Hi, para pecinta BlackBerry di Indonesia. Pada pekan ini, sebuah smartphone BlackBerry yang diciptakan khusus untuk pasar Indonesia baru saja diluncurkan. Smartphone tersebut bernama BlackBerry Aurora.

BlackBerry Aurora

BlackBerry Aurora – Smartphone BlackBerry eksklusif untuk Indonesia

Sejak 2015 hingga Februari 2017, BlackBerry telah meluncurkan beberapa smartphone Android, mulai dari Priv, DTEK50, DTEK60, hingga KeyOne. Namun, tidak satu pun yang dirilis secara resmi di Indonesia. Pada pekan ini, sebuah smartphone Android terbarunya yaitu BlackBerry Aurora resmi dirilis di tanah air oleh BB Merah Putih, pihak yang memegang lisensi untuk memproduksi, memasarkan, dan menjual smartphone BlackBerry di Indonesia. Menariknya, Aurora adalah smartphone pertama BlackBerry yang dirakit di Indonesia. Selain itu, Aurora adalah smartphone pertama BlackBerry yang memiliki dua slot SIM card.

BlackBerry Aurora dipersiapkan untuk bersaing di segmen kelas menengah. Smartphone ini hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel. Performanya ditunjang oleh chipset Snapdragon 425 quad-core 1,4 GHz dipadukan dengan RAM 4 GB. Untuk media penyimpanan, tersedia memori internal 32 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 7.0 Nougat. Belum banyak smartphone di Indonesia yang menjalankan sistem operasi terbaru Google ini, sehingga menjadi sebuah kebanggaan untuk kalian yang memiliki BlackBerry Aurora.

bb-back

Untuk fotografi, kalian dapat menggunakan kamera utama 13 MP yang didukung LED flash serta kamera depan 8 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3000 mAh. Sayangnya, BlackBerry Aurora tidak dilengkapi pemindai sidik jari. Namun, seperti smartphone Android BlackBerry lainnya, Aurora dilengkapi sistem keamanan DTEK yang dapat memberikan notifikasi kepada penggunanya bila smartphone, kamera, atau aplikasi lainnya diakses oleh orang lain yang tidak dikenal. Yang terakhir, smartphone ini mendukung jaringan 4G LTE di Indonesia.

BlackBerry Aurora – Harga dan ketersediaan

Tersedia tiga varian warna yang dapat kalian pilih sesuai kesukaan yaitu Black, Silver, dan Gold. Bila kalian berminat, kalian sudah dapat memesannya pada masa pre-order yang akan berakhir pada 12 Maret. BlackBerry Aurora akan resmi tersedia pada 16 Maret dengan harga Rp 3,5 juta. Nah, apakah kalian tertarik dengan BlackBerry Aurora? Silahkan berbagi dengan kami.