Beberapa Smartphone Pertama Dengan RAM 6GB: Kamera 30MP, Baterai 5000 mAh…

Saya meyakini Anda semua masih mengingat kabar menggembirakan dari Samsung yang sedang mengembangkan LPDDR4 DRAM yang akan menjadi cikal bakal smartphone dengan RAM 6GB yang diperkirakan hadir pada tahun 2016.

Tahun 2016 tinggal beberapa bulan lagi dan ini merupakan waktu yang tepat untuk kita mencari tahu bocoran smartphone yang akan hadir dengan RAM 6GB untuk pertama kalinya. Pada artikel ini, kami akan mengulas 3 smartphone yang kabarnya akan dibekali RAM berkapasitas Jumbo 6GB. Meskipun ketiga smartphone ini hanyalah sebuah konsep, namun tidak dipungkiri mereka akan benar-benar menjadi kenyataan. Seperti biasa, semua produk smartphone berawal dari sebuah rumor.

Harga Samsung Galaxy S7

Smartphone yang pertama adalah Samsung Galaxy S7 yang menjadi generasi penerus Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Tentunya Samsung tidak ingin melewatkan kesempatan emas ini mengingat Samsung akan merilis RAM berkapasitas 6GB untuk smartphone masa depan. Inilah mengapa Samsung menempati urutan teratas sebagai produsen yang akan menghadirkan smartphone dengan RAM besar.

Beberapa rumor spesifikasi meliputi 2 kamera, , serta . Walaupun kita belum memperoleh kabar mengenai kamera yang akan dibekali pada Galaxy S7, Samsung sudah terkenal di seluruh dunia dengan kamera yang berkualitas tinggi yang tentunya juga akan dibekali pada smartphone ini.

Beberapa rumor spesifikasi Samsung Galaxy S7 meliputi 2 kamera, RAM 6GB, serta prosesor Qualcomm Snapdragon 820. Walaupun kita belum memperoleh kabar mengenai kamera yang akan dibekali pada Galaxy S7, Samsung sudah terkenal di seluruh dunia dengan kamera yang berkualitas tinggi yang tentunya juga akan dibekali pada smartphone ini.

Harga Asus Zenfone 3

Tentunya kita tidak akan melupakan momen ketika Asus Zenfone 2 menjadi smartphone dengan RAM 4GB yang pertama di dunia. Orang-orang sangat antusias ingin mendapatkan smartphone ini dan Asus meraih kesuksesan besar dengan Asus Zenfone 2. Sebelumnya, Asus Zenfone 3 dirumorkan akan hadir dengan RAM 5 GB, namun rumor ini muncul sebelum Samsung mengumumkan RAM 6GB untuk smartphone. Dengan demikian, Asus tentunya akan mengambil kesempatan ini untuk kedua kalinya menjadi yang pertama atau paling tidak menjadi salah satu produsen smartphone yang menggunakan RAM 6GB.

Harga Sony Xperia QT

Kita tentu sedikit terkejut dengan konsep smartphone Sony Xperia Q series. Konsep ini terlihat sangat menakjubkan. Konsep smartphone Sony masa depan terdiri dari 2 versi, Xperia QA dan Xperia QT. Xperia QA dibekali RAM 3GB, sedangkan Xperia QT tampaknya akan diperkuat RAM 6GB.

Spesifikasi Sony Xperia QT

  • Dimensi: 150 x 80 x 7 mm
  • Berat: 200 g
  • Layar: 5,5 inci Full HD
  • Kamera utama: 30,2 MP
  • Kamera depan: 12 MP
  • Prosesor: Octa-core 2,3 GHz 64 bit NVIDIA Tegra X1
  • RAM 6GB – Konektivitas: 3G, 4G, Wi-Fi 802.11 b/g/n, GPS, NFC, Bluetooth, Micro USB, HDMI UHD
  • Baterai: 5000 mAh