Bagaimana Cara Tingkatkan Kapasitas Media Penyimpanan iPhone?

Seperti kita ketahui, iPhone hadir tanpa slot microSD card. Hal ini tentu menjadi masalah besar untuk mereka yang ingin menyimpan banyak data pada iPhone. Apakah kalian pernah mengalaminya? Bila ya, kami memiliki solusinya.

iPhone storage

Sebelum kita mulai, perlu diketahui bahwa trik yang kami sampaikan di bawah ini akan sangat membantu tanpa perlu membeli smartphone baru. Bila kalian menggunakan Facebook, Twitter, dan aplikasi lainnya, kalian dapat menghapusnya dan kemudian mengaksesnya dengan web browser. Hal ini tentunya dapat membuang memori yang tidak perlu serta meningkatkan daya tahan baterai.

Media penyimpanan eksternal

Ya, media penyimpana eksternal menjadi solusi yang pertama. Kalian dapat membeli SanDisk iXpand. Hal ini memungkinkan kalian untuk menambah kapasitas media penyimpanan hingga 256 GB. Kalian dapat menyimpan banyak film, lagu, serta foto.

iPhone storage

Sebuah media penyimpanan eksternal berkualitas akan memberikan manfaat yang besar. Seperti SanDisk iXpand yang hadir dengan berbagai pilihan kapaasitas memori mulai dari 16 GB hingga 256 GB. Menariknya, SanDisk iXpand memiliki dua jenis konektor yaitu Lightning port dan USB 3.0. Nah, dengan demikian, selain iPhone dan iPad, kalian dapat menghubungkannya ke perangkat lain yang menggunakan konektor USB 3.0.

iPhone storage

RAVPower FileHub Plus adalah media lainnya untuk menambah media penyimpanan. Menariknya, kalian dapat mentransfer data tanpa kabel (wireless). Hub-nya dapat berupa travel router ataupun mobile charger. Hub jenis ini tersedia dalam berbagai pilihan memori internal pula. Pastikan kalian membeli satu yang dilengkapi pilihan pass through.

Penyimpanan iPhone

Bagaimana Cara Tingkatkan Kapasitas Media Penyimpanan iPhone?

iPhone kalian tetap dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi meskipun sedang terhubung ke media penyimpanan eksternal di atas. Selamat mencoba!!