Asus Zenfone Zoom S vs Samsung Galaxy J7+: RAM 4 GB, 16 MP, 5000 mAh …..

Dua smartphone ini berasal dari dua merek ternama di dunia smartphone yaitu Asus dan Samsung. Zenfone Zoom S vs Galaxy J7+ adalah pertarungan yang kami bahas dalam artikel ini. Siapa yang lebih unggul? Kita cari tahu bersama.

Asus Zenfone Zoom S vs Samsung Galaxy J7+

Asus Zenfone Zoom S vs Samsung Galaxy J7+ – Perbandingan spesifikasi

Zenfone Zoom S lebih dahulu mendarat di Indonesia bersama Zenfone Live pada Mei 2017. Di sisi lain, Galaxy J7+ menyusul lima bulan kemudian, tepatnya pada Oktober 2017. Keduanya tampaknya merupakan smartphone berkamera ganda belakang yang cukup impresif di segmen kelas menengah. Nah, mari kita bandingkan spesifikasinya untuk mengetahui siapa yang lebih unggul. Baik Zenfone Zoom S maupun Galaxy J7+ hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD. Menariknya, jenis layar keduanya sama yaitu Super AMOLED. Keduanya juga memiliki pemindai sidik jari yang terletak pada posisi berbeda: belakang (Asus) vs depan (Samsung).

Nah, yang menjadi nilai jual dari keduanya adalah kemampuan fotografi. Di sisi belakang, Zenfone Zoom S memiliki dua kamera, satu kamera 12 MP (f/1.7) dan 12 MP (f/2.8). Kamera sekundernya mendukung perbesaran optik 2,3 kali dan perbesaran digital 12 kali. Sementara itu, Galaxy J7+ juga memiliki kamera belakang ganda, terdiri dari kamera 13 MP (f/1.7) dan 5 MP (f/1.9). Kamera sekundernya berfungsi untuk menghasilkan efek bokeh. Tampaknya kamera belakang ganda Zenfone Zoom S lebih memukau. Namun, untuk berfoto selfie, Zenfone Zoom S dengan kamera depan 13 MP harus mengakui pesaingnya yang memiliki kamera depan 16 MP yang ditemani LED flash.

Asus Zenfone Zoom S vs Samsung Galaxy J7+

Untuk urusan performa, Zenfone Zoom S mengandalkan chipset Snapdragon 625, sedangkan chipset Helio P20 bertindak sebagai jantung Galaxy J7+. Keduanya sama-sama dipadukan dengan RAM 4 GB. Untuk penyimpanan data, Zenfone Zoom S menawarkan memori internal 64 GB, dua kali lebih besar dari ROM 32 GB milik pesaingnya. Meski demikian, kapasitas keduanya masih dapat ditambah melalui kartu microSD. Nah, aspek yang terakhir yaitu baterai. Galaxy J7+ dibekali baterai 3000 mAh, sedangkan pesaingnya dibekali baterai 5000 mAh.

Asus Zenfone Zoom S vs Samsung Galaxy J7+ – Harga

Saat ini, Asus Zenfone Zoom S dijual dengan harga Rp 5 juta, sedangkan harga Samsung Galaxy J7+ adalah Rp 4,8 juta. Meski lebih mahal, Zenfone Zoom S lebih unggul dengan kamera dan baterai yang lebih impresif. Bagaimana menurut kalian?