Asus Zenfone Zoom Lolos Sertifikasi TENAA: RAM 4 GB & 3x Pembesaran Objek

Pada ajang CES 2015 yang diselenggarakan pada awal tahun ini, Asus memperkenalkan smartphone impresifnya yang diberi nama Asus Zenfone Zoom. Kemudian, pada ajang IFA 2015 pada bulan September, Asus kembali memperkenalkan smartphone itu kepada para konsumen. Namun, setelah itu, kita tidak mendapat kabar apa pun terkait smartphone buatan raksasa asal Taiwan ini. Nah, baru-baru ini, kami berhasil mendapat kabar terbaru terkait Asus Zenfone Zoom yang akan segera hadir di pasar smartphone.

Asus-ZenFone-Zoom-is-certified-by-TENAA

Apa yang ditawarkan Asus Zenfone Zoom kepada kita?

Menurut beberapa sumber, Asus Zenfone Zoom telah mendapatkan sertifikasi dari otoritas sertifikasi telekomunikasi di China dan hal ini mengisyaratkan smartphone tersebut akan segera diluncurkan. Bila Asus Zenfone Selfie adalah smartphone yang ditujukan untuk menghasilkan foto selfie yang berkualitas, Asus Zenfone Zoom mengalami pembaharuan pada kamera utamanya serta kualitas foto yang dihasilkannya. Kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP yang dibekali fitur kestabilan gambar optik, laser autofocus, 10 elemen lensa, kemampuan pembesaran gambar hingga tiga kali, dan dual-color real tone xenon flash. Dengan kamera seperti ini, Anda akan mendapatkan foto yang menawan dan berkualitas ketika Anda memperbesar objek yang akan dipotret. Perlu diingat bahwa perbesaran optik tidak akan mengurangi kualitas gambar dibandingkan dengan perbesaran digital yang cenderung melakukan pemotongan gambar.

Lebih lanjut, spesifikasi lain dari Asus Zenfone Zoom adalah kamera depan 5 MP dengan diafragma f/2.0 dan jangkauan sudut 880, layar IPS LCD dengan bentang 5,5 inci dan resolusi Full HD, chipset Intel Atom quad-core 2,3 GHz 64-bit, baterai 3000 mAh, dan RAM 4 GB (yang membuat kita terkadang berpikir smartphone ini adalah Asus Zenfone 2 RAM 4 GB yang hadir dengan kamera yang lebih canggih).

Kapan waktu peluncuran Asus Zenfone Zoom dan berapa harganya?

Bila sebuah smartphone telah disertifikasi oleh TENAA, maka waktu peluncurannya semakin dekat. Kami memperkirakan smartphone ini akan diluncurkan pada bulan Desember 2015 atau awal tahun 2016. Harga Asus Zenfone Zoom tidak akan terlalu mahal karena produk-produk Asus biasanya ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Kami berharap Asus juga akan menghadirkan smartphone ini ke pasar Indonesia. Kita nantikan saja.