ASUS ZenFone Selfie: 5,5” FHD, prosesor 64-bit, serta kamera selfie 13 MP yang fantastis

Pada ajang Computex 2015, ASUS telah memperkenalkan satu produk unggulannya, new Zenfone, yang didesain khusus untuk mengambil dan mendapatkan foto selfie yang terbaik. Bocoran nama smartphone ini sudah beredar di internet beberapa hari belakangan ini yang diberi nama ASUS ZenFone Selfie. Meskipun informasi yang beredar tidak menyebutkan kepastian waktu peluncuran smartphone tersebut, namun menurut CEO dari ASUS, Jerry Shen, Zenfone Selfie akan tersedia mulai bulan Juli 2015. Diharapkan Asus Zenfone Selfie sudah beredar di Indonesia dalam waktu dekat tahun ini.

1

ASUS Zenfone Selfie: Abadikan momen-momen terbaik Anda

Sesuai dengan namanya, ASUS Zenfone Selfie memiliki kamera utama dan depan yang keduanya memiliki resolusi 13 MP. Kedua kamera tersebut dilengkapi beberapa fitur yang telah diperbaharui, seperti real-time ‘beautification’, dua real-tone flash, dan laser focus yang memberikan hasil foto yang lebih tajam. Lebih lanjut, ini merupakan smartphone pertama di dunia yang dilengkapi fitur laser auto focus untuk berfoto selfie. ASUS mengklaim fitur-fitur tersebut cocok untuk ‘mengabadikan momen-momen yang aktual’ dan diyakini akan membuat para pengguna smartphone terkagum.

2

“Saya bukanlah satu-satunya orang yang narsis di sini. Kita semua tentu ingin terlihat cantik, bukan?” ujar direktur desain ASUS, Jen Chuang, kepada para wartawan, sebelum ia menggunakan smartphone tersebut untuk mengambil foto selfie dirinya.

3

“Pada malam hari atau saat di pesta, Anda biasanya tidak dapat mengambil gambar apapun, namun dengan teknologi perpaduan warna terbaru dari kami Anda dapat meningkatkan sensitifitas cahaya hingga 400 persen,” tambah Chuang. “Kamera dengan fitur Makro focus tersebut dapat mengambil gambar dengan jarak 6 cm dengan tingkat kejernihan yang baik,” Wow! Dia memahami apa yang menjadi perhatian dari para konsumennya.

ASUS Zenfone Selfie merupakan ASUS Zenfone 2 dengan kamera yang telah diperbaharui: Jika Anda menggemari Zenfone 2, Anda tentu akan menggemari Zenfone Selfie juga..

4

ASUS Zenfone Selfie didukung prosesor Octa-core Qualcomm Snapdragon 615, bukan prosesor Intel Atom seperti yang terdapat pada model Zenfone 2 lainnya. Spesifikasi lainnya yang terdapat pada Zenfone Selfie pada umumnya sama dengan Zenfone 2: layar 5,5 inci beresolusi 1080 x 920 pixel, LTE, RAM 2 GB, serta system operasi Android Lollipop yang telah diperbaharui.

Spesifikasi lengkap ASUS Zenfone Selfie

5

Perangkat ASUS ZenFone Selfie
Layar 5.5”, 1080×1920 pixels, IPS capacitive touchscreen, 16M colors. Corning Gorilla Glass 4, oleophobic coating
Ketebalan 10.8 mm
Berat 170 grams
Kamera Kamera utama = depan: 13 MP, 4128 x 3096 pixels, laser autofocus, dual-LED flash
Prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core Cortex-A53 & Quad-core Cortex-A53
RAM 2/3 GB
Kapasitas memori 16/32 GB, dapat ditambah hingga 64 GB
Sistem operasi Android v5.0 Lollipop
Baterai 3,000 mAh
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
SIM Dual SIM
Varian warna Pure White, Chic Pink, Aqua Blue

Saat ini, kami belum mengetahui secara pasti harga yang ditawarkan untuk ASUS Zenfone Selfie. Namun, jika membandingkan varian Selfie dengan varian-varian Zenfone 2 lainnya, kami memperkirakan harga Zenfone Selfie tidak lebih dari Rp 4 juta.

6

Sebagai penutup, jikan Anda penggemar smartphone ASUS atau Anda suka berfoto selfie dengan kualitas gambar yang baik, ASUS Zenfone Selfie bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda dengan kamera utama dan depan yang beresolusi 13 MP. Sesuatu yang spektakuler bukan?