Asus Zenfone Pegasus 3S Resmi Diperkenalkan: ROM 64 GB + Baterai 5000 mAh

Setelah memperkenalkan dua smartphone papan atas, Zenfone 3 Zoom dan Zenfone AR, Asus kembali meluncurkan sebuah smartphone yang cocok untuk kalian yang mencari smartphone dengan baterai berkapasitas besar. Smartphone yang dimaksud adalah Asus Zenfone Pegasus 3S yang hadir dengan baterai …. mAh.

asus-zenfone-pegasus-3s-front-view

Asus Zenfone Pegasus 3S – Smartphone Asus dengan baterai JUMBO

Kembali ke bulan Juni 2016, Asus merilis Zenfone Pegasus 3, smartphone kelas menengah yang ditenagai baterai 4100 mAh. Kali ini, penerusnya yaitu Zenfone Pegasus 3S baru saja diperkenalkan Asus dengan beberapa perubahan. Pada pendahulunya, kamera utamanya terletak di bagian atas tengah pada sisi belakangnya, dengan sebuah pemindai sidik jari di bawahnya. Pada Zenfone Pegasus 3S, kamera utamanya digeser ke pojok kiri atas, sedangkan pemindai sidik jarinya kini ditanamkan pada tombol home fisik di sebelah bawah layar. Namun, bodinya tetap terbuat dari logam.

Pada bagian depannya, kita tetap menjumpai layar 5,2 inci beresolusi HD seperti pendahulunya. Sebagai jantungnya adalah chipset MediaTek MT6750 octa-core 1,5 GHz, lebih baik dari chipset MediaTek MT6737 quad-core 1,3 GHz yang memperkuat pendahulunya. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 3 GB dan dua pilihan memori internal: 32 GB dan 64 GB. Bila masih belum cukup, kalian masih dapat menambah kapasitas memori internalnya denggan microSD card. Seperti Zenfone 3 Zoom dan Zenfone AR, smartphone ini juga menjalankan Android 7.0 Nougat.

asus-zenfone-pegasus-3s-rear-view

Beralih ke sektor fotografi. Asus Zenfone Pegasus 3S dibekali kamera utama 13 MP dengan PDAF, diafragma f/2.0, dan LED flash, serta kamera depan 8 MP berdiafragma f/2.0 untuk berfoto selfie. Hal paling menarik dari smartphone ini adalah baterainya. Kapasitasnya ditingkatkan dari 4100 mAh (Pegasus 3) menjadi 5000 mAh. WOW! Baterai tersebut diklaim dapat bertahan hingga 30 hari dalam keadaan siaga atau 48 jam untuk penggunaan intensif. Bila kalian memiliki smartphone ini, kalian tidak perlu khawatir kehabisan baterai kurang dari 24 jam.

Asus Zenfone Pegasus 3S – Harga dan ketersediaan

Secara umum, Asus Zenfone Pegasus 3S adalah smartphone kelas menengah berkualitas yang diyakini akan disukai para konsumen berkat baterai berkapasitas jumbo. Sejauh ini, keluarga Zenfone Pegasus hanya tersedia secara eksklusif di China saja. Diharapkan varian terbaru ini akan dipasarkan ke negara lainnya termasuk Indonesia. Terkait harganya, Asus Zenfone Pegasus 3S dapat dibeli dengan harga sekitar $290 atau Rp 3,9 juta. Menurut kalian, apakah harganya pantas untuk smartphone dengan baterai 5000 mAh?