Asus Zenfone Max vs Samsung Galaxy A9 Pro: Perang Baterai 5000 mAh

Samsung Galaxy A9 Pro (2016) dan Asus Zenfone Max adalah dua raksasa di antara deretan smartphone yang memilikki baterai berkapasitas besar, namun mari kita cari tahu siapa yang menjadi raja yang sesungguhnya!

ASUS ZenFone Max vs Samsung Galaxy A9 Pro

Asus Zenfone Max vs Samsung Galaxy A9 Pro – Perang baterai besar terbaik bulan ini

Mungkin ini adalah pertama kalinya kita menempatkan Samsung Galaxy A9 Pro (2016) untuk melawan Asus Zenfone Max dalam pertarungan smartphone berbaterai besar. Keduanya memilikki baterai besar, namun kami belum dapat menentukan smartphone mana yang akan menjadi pemenangnya. Sebelum kita melihat berbagai perbedaannya, mari kita cermati persamaannya terlebih dahulu. Masing-masing memiliki baterai 5000 mAh yang memungkinkan kalian menggunakan kedua smartphone ini selama lebih dari 3 hari, dua slot SIM card, lapisan pelindung layar Gorilla Glass 4, dan slot microSD card untuk menambah kapasitas memori internalnya. Secara umum, keduanya adalah phablet berkualitas, namun untuk menentukan pemenangnya, hal-hal berikut ini akan membantu kita.

Pertama, Asus Zenfone Max dibekali layar 5,5 inci beresolusi High Definition, Asus ZenUI berbasis Android 5.0 Lollipop, chipset Snapdragon 410 quad-core 1,2 GHz, RAM 2 GB, memori internal 8 GB atau 16 GB + microSD card hingga 64 GB, kamera utama 13 MP dengan diafragma f/2.0, laser autofocus, dan dua LED flash, dan kamera depan 5 MP dengan diafragma f/2.0. Meskipun memiliki baterai yang besar, Asus Zenfone Max adalah phablet berkualitas di kelas menengah, bukan kelas atas.

ASUS ZenFone Max vs Samsung Galaxy A9 Pro

Sementara itu, spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro (2016) lebih baik karena meliputi layar 6 inci beresolusi Full HD, Android 6.0.1 Marshmallow, chipset Snapdragon 652 (quad-core 1,8 GHz + quad-core 1,2 GHz), RAM 4 GB, dan memori internal 32 GB + microSD card hingga 128 GB. Selain itu, terdapat pula pemindai sidik jari, teknologi fast charging, kamera utama 16 MP, dan kamera depan 8 MP untuk mendukung kinerja smartphone ini. Kita harus mengakui bahwa Samsung Galaxy A9 Pro (2016) lebih tangguh dari segi spesifikasinya. Namun, harga juga akan mengubah segalanya.

Asus Zenfone Max vs Samsung Galaxy A9 Pro – Harga dan ketersediaan

Tidak diragukan bahwa keduanya mampu menjalankan segala kegiatan dengan lancar. Karena memiliki spesifikasi yang berbeda, harga keduanya tentu berbeda. Harga Asus Zenfone Max adalah berkisar Rp 2,5 juta, sedangkan Samsung Galaxy A9 Pro (2016) berkisar Rp 7 juta, jauh lebih mahal dari pesaingnya. Kami mengakui bahwa Samsung Galaxy A9 Pro (2016) akan memberikan pengalaman yang lebih berkualitas, namun bila kalian mencari smartphone untuk penggunaan yang biasa-biasa saja, Asus Zenfone Max adalah pilihannya.