Asus Zenfone Max: Monster Baterai 5000 mAh Seharga Rp 2,6 Juta

Asus Zenfone Max pertama kali diperkenalkan kepada dunia pada pertengahan tahun 2015. Smartphone ini baru dirilis di Indonesia pada bulan November 2015 bersama tiga varian smartphone Asus lainnya. Asus Zenfone Max memiliki keistimewaan pada baterainya. Mengapa istimewa? Mari perhatikan ulasan kami berikut ini.

Asus Zenfone Max

Desain

Asus Zenfone Max memiliki dimensi 156 x 77,5 x 10,55 mm dan berat 202 gram. Tampilan luarnya terlihat mewah dengan bingkai berbahan logam yang mengkilat dan bagian belakang yang terbuat dari kulit. Dengan cover berbahan kulit, smartphone ini tentu nyaman pada genggaman tangan kalian.

Spesifikasi

Asus Zenfone Max dibekali layar IPS 5,5 inci beresolusi High Definition (720 x 1280 piksel) yang permukaannya dilapisi Gorilla Glass 4. Dengan lapisan tersebut, layarnya mendapat perlindungan yang lebih baik dari benturan dan benda tajam. Chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 410 quad-core 1,2 GHz 64-bit yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 306 dan RAM 2 GB LPDDR3. Smartphone ini memiliki memori internal 16 GB yang dapat ditambah hingga 64 GB dengan microSD card.

Smartphone ini dilengkapi kamera utama 13 MP dengan teknologi PixelMaster, diafragma f/2.0, autofocus 0,03 detik, dua LED flash, jangkauan sudut yang lebar, dan dukungan lain-lain. Dengan kamera tersebut, kalian dapat memotret benda-benda bergerak dengan hasil yang lebih jelas dan tajam. Selain itu, terdapat pula kamera depan 5 MP dengan diafragma f/2.0 dan teknologi PixelMaster. Kedua kamera tersebut juga mampu menghasilkan foto yang terang dan menarik di tempat yang redup.

Asus Zenfone Max

Keunggulan dari Asus Zenfone Max adalah baterainya yang berkapasitas 5000 mAh. Dengan baterai tersebut, smartphone ini dapat bertahan selama 914 jam dalam keadaan siaga, 37 jam untuk bertelepon, 32,5 jam untuk berselancar di internet, 22,6 jam memutar video, dan 80 jam memutar lagu. Mantap! Smartphone ini juga dapat digunakan untuk mengisi baterai smartphone lainnya. Dengan baterai yang besar, kalian juga tidak perlu terlalu sering untuk menge-charge smartphone ini. Spesifikasi lainnya adalah ZenUI berbasis Android 5.0 Lollipop (dapat diperbaharui ke Android 6.0 Marshmallow), dua slot SIM card, 1 slot khusus microSD card, dan audio jack 3,5 mm.

Harga dan ketersediaan

Asus Zenfone Max tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. Smartphone dengan baterai 5000 mAh ini ditawarkan dengan harga Rp 2,6 juta dan sudah dapat dibeli di toko-toko online Indonesia. Dengan harga tersebut, Asus Zenfone Max memiliki baterai terbesar di kelasnya dibandingkan para pesaingnya. Apakah kalian berminat untuk memilikinya? Bagaimana pendapat kalian dengan Asus Zenfone Max?