Asus Zenfone Ares vs Motorola Moto Z3: RAM 8 GB, Kamera 23 MP, Dan Lainnya …..

Asus Zenfone Ares dan Motorola Moto Z3 adalah dua smartphone yang akan kami bandingkan dalam artikel ini. Keduanya cukup unik dibandikgan smartphone baru lainnya yang meluncur tahun 2018 ini. Nah, siapa yang lebih unggul?? Mari kita cari tahu bersama.

Asus Zenfone Ares vs Motorola Moto Z3 – Perbandingan spesifikasi

Di antara keduanya, Asus Zenfone Ares lebih dulu meluncur pada Juni 2018, sedangkan Motorola Moto Z3 menyusul pada Agustus 2018. Kedua smartphone ini sebenarnya merupakan smartphone papan atas. Namun, keduanya berbeda dari smartphone papan atas baru lainnya yang meluncur tahun ini karena menggunakan chipset lama. Seperti diketahui, chipset Snapdragon 845 menjadi standar smartphone premium 2018. Nah, Asus Zenfone Ares masih mengandalkan chipset Snapdragon 821, sedangkan Motorola Moto Z3 masih diperkuat chipset Snapdragon 835.

Lebih lanjut, Asus Zenfone Ares hanya tersedia dalam satu varian saja dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Di sisi lain, Motorola Moto Z3 tersedia dalam dua varian: RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Keduanya juga dilengkapi slot kartu microSD yang memungkinkan kita untuk menambah kapasitas media penyimpanannya. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo. Terkait sistem keamanan, keduanya juga dibekali pemindai sidik jari yang terletak pada posisi berbeda: sisi dean (Asus) vs sisi samping (Motorola).

Kedua smartphone ini sama-sama menggunakan layar Super AMOLED. Asus Zenfone Ares hadir dengan layar 5,7 inci beresolusi Quad HD dan berasio 16 : 9. Sementara itu, Motorola Moto Z3 hadir dengan layar 6 inci beresolusi Full HD+ dan berasio 18 : 9. Beralih ke sistem fotografi, Asus Zenfone Ares memiliki kamera belakang 23 MP yang didukung teknologi Augmented Reality dan Virtual Reality. Sementara itu, Motorola Moto Z3 hadir dengan kamera belakang ganda yang masing-masing beresolusi 12 MP. Untuk berfoto selfie, keduanya sama-sama menyediakan kamera depan 8 MP. Yang terakhir terkait sumber energi. Asus Zenfone Ares ditenagai baterai 3300 mAh, lebih besar dari baterai 3000 mAh milik pesaingnya.

Asus Zenfone Ares vs Motorola Moto Z3 – Harga

Dilihat dari spesifikasinya, Asus Zenfone Ares lebih unggul dalam hal resolusi layar lebih tinggi, RAM lebih besar, serta kamera belakang lebih canggih. Sejauh ini, smartphone ini baru tersedia di Taiwan dengan harga berkisar $333 (Rp 4,8 juta). Di sisi lain, Motorola Moto Z3 jelas lebih tangguh berkat chipset lebih baru. Di Amerika Serikat, varian RAM 4 GB dari Moto Z3 dijual seharga $480 (Rp 7 juta). Menurut kalian, mana yang lebih unggul?