Asus Zenfone 3 Zoom vs Lenovo P2 Turbo: RAM 4 GB + Baterai 5100 mAh

Asus Zenfone 3 Zoom vs Lenovo P2 Turbo adalah perang dua smartphone berbaterai jumbo. Keduanya akan bersaing ketat karena memiliki beberapa persamaan. Namun, mana yang sebaiknya kalian pilih?

Asus Zenfone 3 Zoom vs Lenovo P2 Turbo

Asus Zenfone 3 Zoom vs Lenovo P2 Turbo – Spesifikasi

Seperti diketahui, Lenovo P2 pertama kali diperkenalkan pada IFA 2016 tahun lalu. Smartphone ini baru mendarat di Indonesia pada April 2017 dengan nama Lenovo P2 Turbo. Sementara itu, Asus Zenfone 3 Zoom diluncurkan di CES 2017 dan saat ini sudah tersedia di Taiwan. Kabarnya Asus juga akan meluncurkan smartphone ini di Indonesia, namun kepastiannya masih belum diketahui. Nah, bila keduanya sudah tersedia di tanah air, dipastikan akan bersaing ketat karena memiliki banyak persamaan spesifikasi.

Pertama, keduanya hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD. Performa keduanya juga sama berkat chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Sistem operasi yang dijalankannya juga sama yaitu Android 6 Marshmallow. Lebih lanjut, keduanya juga memiliki pemindai sidik jari, namun terletak pada posisi berbeda: di sisi belakang (Asus) vs di sebelah bawah layar (Lenovo).

Asus Zenfone 3 Zoom vs Lenovo P2 Turbo

Ketiga hal ini tampaknya akan menentukan siapa yang lebih unggul di antara keduanya. Untuk fotografi, Asus Zenfone 3 Zoom dibekali kamera utama ganda (12 MP + 12 MP) dengan kemampuan perbesaran optik 2 kali dan perbesaran digital 12 kali, sedangkan kamera depannya 13 MP. Di sisi lain, kamera utama dan depan Lenovo P2 Turbo beresolusi 13 MP dan 5 MP. Lebih lanjut, memori internal Zenfone 3 Zoom berkapasitas 64 GB, sedangkan Lenovo P2 Turbo 32 GB. Meskipun kapasitasnya berbeda, namun masih dapat ditambah dengan microSD card. Yang terakhir terkait baterai. Seperti disebutkan di atas, keduanya sama-sama ditenagai baterai jumbo. Namun, kapasitas baterai Lenovo P2 Turbo sedikit lebih besar dari pesaingnya: 5100 mAh vs 5000 mAh.

Asus Zenfone 3 Zoom vs Lenovo P2 Turbo – Harga

Lenovo P2 Turbo sudah dapat dibeli di Indonesia dengan harga Rp 4,5 juta. Sementara itu, Asus Zenfone 3 Zoom dijual dengan harga sekitar $497 atau Rp 6,7 juta. Smartphone Asus ini masih belum mendarat di Indonesia. Ya, meskipun harganya lebih mahal, Zenfone 3 Zoom jelas memiliki kemampuan fotografi yang jauh lebih unggul. Di sisi lain, bila kalian mencari smartphone dengan harga lebih murah yang memiliki baterai besar, Lenovo P2 Turbo adalah pilihan yang tepat. BIla Asus Zenfone 3 Zoom sudah tersedia di tanah air, apakah kalian akan membelinya atau lebih memilih Lenovo P2 Turbo?