Asus Zenfone 3 Ultra vs Samsung Galaxy A9 Pro: Layar 6,8 inci + Baterai 5000 mAh

Zenfone 3 Ultra vs Galaxy A9 Pro adalah dua smartphone menawan dari dua raksasa Asus vs Samsung. Keduanya mampu memuaskan kalian yang menginginkan smartphone berlayar besar. Namun, siapa yang lebih unggul?

Asus Zenfone 3 Ultra vs Samsung Galaxy A9 Pro

Asus Zenfone 3 Ultra vs Samsung Galaxy A9 Pro – Spesifikasi

Meskipun berasal dari dua produsen berbeda, baik Asus Zenfone 3 Ultra vs Samsung Galaxy A9 Pro memiliki banyak persamaan. Pertama, tampilan keduanya terlihat mewah karena bodinya terbuat dari logam. Pada bagian luarnya, kita juga dapat menemukan pemindai sidik jari yang ditanamkan pada tombol home fisik, terletak di sebelah bawah layar beresolusi Full HD. Sementara itu, di sebelah atas layarnya terdapat kamera 8 MP untuk berfoto selfie.

Terkait dengan performa, Zenfone 3 Ultra dan Galaxy A9 Pro sama-sama diperkuat chipset Snapdragon 652 octa-core 1,8 GHz dipadukan dengan RAM 4 GB. Hal ini berarti performa keduanya sama. Lebih lanjut, keduanya juga memiliki slot microSD card untuk menambah kapasitas memori internalnya. Sistem operasi yang dijalankannya juga sama yaitu Android 6.0 Marshmallow. Tampaknya kedua smartphone ini bersaing ketat untuk menarik perhatian konsumen, namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menentukan pilihan.

samsung-galaxy-a9-pro-smartphone-in-india

Pertama, dimensi Zenfone 3 Ultra lebih besar karena dibekali layar 6,8 inci, sedangkan Gaaxy A9 Pro berlayar 6 inci. Meskipun beresolusi sama, tingkat densitas layar smartphone Samsung tersebut tentu lebih tinggi. Terkait media penyimpanan, Zenfone 3 Ultra menawarkan memori internal dengan kapasitas dua kali lebih besar dari pesaingnya (64 GB vs 32 GB). Selain itu, kamera utama Zenfone 3 Ultra juga lebih baik karena beresolusi lebih tinggi (23 MP vs 16 MP). Di sisi lain, meskipun ukurannya lebih kecil, namun Galaxy A9 Pro hadir dengan baterai 5000 mAh, sedangkan pesaingnya hanya dibekali baterai 4600 mAh.

Asus Zenfone 3 Ultra vs Samsung Galaxy A9 Pro – Harga

Dari perbandingan spesifikasi di atas, tampaknya Zenfone 3 Ultra lebih unggul karena memiliki layar lebih luas, memori internal lebih besar, serta resolusi kamera utama lebih tinggi. Di sisi lain, Galaxy A9 Pro menawarkan tingkat densitas layar lebih tinggi serta baterai lebih besar. Bagaimana dengan harganya? Di Indonesia, Samsung Galaxy A9 Pro dijual Rp 6,5 juta. Sementara itu, Asus Zenfone 3 Ultra masih belum tersedia di tanah air, namun harganya berkisar $584 atau Rp 7,9 juta. Jadi, mana smartphone pilihan kalian?