Asus Zenfone 3: RAM 3 GB Dan Prosesor Baru

Asus Zenfone 2 benar-benar menjadi monster di tahun 2015 dengan menjadi smartphone pertama yang dibekali RAM 4 GB. Di tahun 2016, Asus bersiap untuk mempertahankan reputasinya agar semakin kuat lagi dengan smartphone terbarunya bernama Asus Zenfone 3.

asus-zenfone-3-concept-1024x396.567bbd5e75f07

Asus Zenfone 3 – Generasi smartphone berkualitas berikutnya dari Asus

Baru-baru ini, pada GFXBench, kami menemukan dua model smartphone Asus terbaru yang ditujukan untuk kategori smartphone dengan harga yang tidak mahal, yaitu Z010D dan Z012D. Keduanya diduga merupakan varian dari smartphone Zenfone generasi terbaru Asus. Varian Z012D masih akann menggunakan layar 5,5 inci beresolusi Full HD seperti pendahulunya, sedangkan tampaknya Asus akan membekali varian Z010D dengan layar 5,9 inci namun dengan resolusi yang lebih rendah yaitu High Definition. Harga kedua varian ini diperkirakan tidak lebih dari $250 atau Rp 3,5 juta.

Selanjutnya, mari kita bahas spesifikasi varian smartphone yang lebih besar terlebih dahulu. Varian Z010D akan dibekali RAM 3 GB, memori internal 32 GB, dan chipset Snapdragon 615. Smartphone ini juga akan dilengkapi sepasang kamera 13 MP dan 5 MP serta sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Sementara itu, untuk varian Z012D akan dibekali RAM 3 GB, memori internal 32 GB, dan chipset Snapdragon 650. Belum ada informasi terkait kamera dari model kedua ini, tetapi yang pasti juga akan menjalankan Android 6.0 Marshmallow.

Asus Zenfone 3

Setelah membaca informasi di atas, kami yakin Anda merasa penasaran mengapa tidak ada chipset Intel yang dipilih Asus untuk memperkuat Zenfone 2 series. Walaupun informasi ini belum dikonfirmasi, hal ini dimungkinkan menjadi strategi baru pada rencana bisnis Asus ke depannya. Mari kita nantikan bagaimana penampilan sesungguhnya Asus Zenfone 3 dan apakah mampu membuat kehebohan seperti yang berhasil dilakukan varian generasi sebelumnya.

Waktu rilis Asus Zenfone 3 – Kemungkinan pada kuartal kedua 2016

Asus Zenfone 3 dikabarkan akan dirilis pada suatu hari nanti pada kuartal kedua tahun 2016 ini. Masih ada beberapa bulan ke depan lagi, tetapi kita semua tentu sudah tidak sabar menantinya. Sebagai tambahan, karena rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Asus sedang mengembangkan smartphone dengan RAM 6 GB, kita tentu semakin merasa penasaran apakah masih ada varian Asus Zenfone 3 lainnya yang masih belum diinformasikan saat ini. Asus Zenfone 3, kamu benar-benar misterius saat ini. Semoga akan memberikan kejutan bila dirilis nanti.