Asus Zenfone 3 Max vs Xiaomi Redmi Note 4: Perang Monster Baterai

Zenfone 3 Max vs Redmi Note 4 adalah dua smartphone terbaru dengan baterai besar dari dua produsen ternama di dunia, Asus vs Xiaomi. Namun, di antara kedua smartphone ini, mana yang lebih baik? Mari kita cari tahu.

Asus-Zenfone-3-MAX-ZC520TL

Asus Zenfone 3 Max vs Xiaomi Redmi Note 4 – Perang monster baterai

Pertama, mari kita perhatikan persamaan Asus Zenfone 3 Max vs Xiaomi Redmi Note 4. Kedua smartphone ini hadir dengan bodi berbahan logam. Pada bagian belakangnya, kita dapat dengan jelas melihat dua garis antena horizontal. Selain itu, terdapat sebuah pemindai sidik jari di bawah kamera utama dari masing-masing smartphone tersebut. Secara sekilas, keduanya mungkin terlihat mirip pada bagian belakangnya.

Selain itu, keduanya juga telah menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow namun dengan antarmuka yang berbeda: ZenUI 3.0 pada Asus Zenfone 3 Max vs MIUI 8.0 pada Xiaomi Redmi Note 4. Baik ZenUI 3.0 maupun MIUI 8.0 adalah antarmuka terbaru dari Asus dan Xiaomi. Untuk memotret foto, keduanya sama-sama menawarkan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kita dapat berasumsi bahwa foto yang dipotret dengan kedua smartphone ini memiliki kualitas yang berimbang. Keduanya juga dilengkapi slot microSD card, sehingga kalian dapat menambah kapasitas memori internalnya.

redmi-note-4-design

Lalu, mari kita perhatikan perbedaannya. Meskipun kedua smartphone ini tersedia dalam dua pilihan RAM, 2 GB atau 3 GB, keduanya memiliki memori internal yang berbeda: 16 GB atau 32 GB (Zenfone 3 Max) vs 16 GB atau 64 GB (Redmi Note 4). Untuk sumber energinya, smartphone Asus tersebut dibekali baterai dengan kapasitas yang lebih besar dari pesaingnya, 4130 mAh vs 4100 mAh. Yang terakhir, mari kita perhatikan jantungnya. Keduanya sama-sama dibekali chipset MediaTek namun dengan versi yang berbeda. Zenfone 3 Max dengan MT6737M quad-core 1,25 GHz, sedangkan pesaingnya dengan Helio X20 deca-core 2,1 GHz.

Asus Zenfone 3 Max vs Xiaomi Redmi Note 4 – Perang harga

Dari perbandingan spesifikasi di atas, tampaknya Xiaomi Redmi Note 4 mengalahkan pesaingnya karena dibekali chipset lebih tangguh serta memori internal lebih besar. Namun, Asus Zenfone 3 Max juga tidak boleh dianggap remeh. Kali ini, mari kita bandingkan harga keduanya.

  Asus Zenfone 3 Max Xiaomi Redmi Note 4
RAM 2 GB Rp 2,2 juta Rp 1,8 juta
RAM 3 GB Rp 2,5 juta Rp 2,4 juta

Sekali lagi, meskipun dengan harga yang tidak berbeda jauh, smartphone Xiaomi tersebut menawarkan spesifikasi yang sedikit lebih baik dari Asus Zenfone 3 Max. Bila kalian harus memilih, smartphone mana yang akan kalian bawa pulang?