Asus Zenfone 3 Max vs Xiaomi Redmi 3s: Perang Smartphone Berbaterai 4100 mAh

Asus Zenfone 3 Max dan Xiaomi Redmi 3s adalah dua smartphone baru di Indonesia yang hadir dengan baterai berkapasitas jumbo. Keduanya tentu diinginkan oleh pengguna berat smartphone. Namun, mana yang perlu kalian beli? Untuk mengetahui jawabannya, ikuti pembahasan singkat kami berikut ini.

asus_1478668238872

Asus Zenfone 3 Max vs Xiaomi Redmi 3s – Monster baterai 4100 mAh di Indonesia

Perlu diketahui ada dua versi Asus Zenfone 3 Max yang tersedia di Indonesia yaitu ZC520TL dan ZC553KL. Nah, hanya versi kedua yang kami libatkan dalam perbandingan ini. Terkait performa, baik Asus Zenfone 3 Max maupun Xiaomi Redmi 3s sama-sama diperkuat chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz dan prosesor grafik Adreno 505. Kedua chipset tersebut bahkan sama-sama dipadukan dengan RAM 3 GB.

Untuk keperluan menyimpan data, Asus Zenfone 3 Max dan Xiaomi Redmi 3s menawarkan memori internal 32 GB. Bila masih belum cukup, kalian masih dapat menambahnya dengan memasukkan microSD card. Tampilan keduanya juga mewah karena hadir dengan bodi berbahan logam. Pada bagian belakangnya, kita dapat menjumpai pemindai sidik jari. Sistem operasi yang dijalankannya juga sama yaitu Android 6.0 Marshmalow namun dengan antarmuka yang berbeda: ZenUI 3.0 (Asus) vs MIUI 8 (Xiaomi). Yang terakhir, keduanya sama-sama dibekali baterai 4100 mAh. Satu hal lagi, keduanya sudah mendukung jaringan 4G LTE di Indonesia.

Xiaomi-Redmi-3X

Tampaknya keduanya memiliki banyak persamaan. Beberapa di antara kalian mungkin bingung untuk memilih salah satunya. Untuk mengetahui siapa yang lebih unggul, kalian perlu mencermati hal-hal ini. Pertama, Asus Zenfone 3 Max memiliki layar 5,5 inci Full HD, sedangkan Xiaomi Redmi 3s hadir dengan layar 5 inci HD. Untuk fotografi, Smartphone Asus tersebut hadir dengan kamera utama 16 MP (f/2.0) dan kamera depan 8 MP (f/2.2). Sementara itu, pesaingnya hadir dengan kamera utama 13 MP (f/2.0) dan kamera depan 5 MP (f/2.2). Nah, dari kedua hal ini, tampak jelas bahwa Asus Zenfone 3 Max lebih unggul berkat layar Full HD dan resolusi kamera lebih tinggi. Namun, Xiaomi Redmi 3s juga cocok untuk kalian yang mencari smartphone kecil dengan baterai jumbo.

Asus Zenfone 3 Max vs Xiaomi Redmi 3s – Harga dan ketersediaan

Bagaimana dengan harganya? Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ditawarkan dengan harga Rp 3,1 juta. Sementara itu, harga Xiaomi Redmi 3s lebih murah yaitu Rp 1,9 juta. Keduanya sudah tersedia di Indonesia. Nah, di antara keduanya, mana yang kalian pilih?