Asus Zenfone 3 Laser vs Xiaomi Mi Max Prime: Perang RAM 4 GB

Xiaomi Mi Max Prime baru saja diluncurkan dengan kamera utama 16 MP dan berpeluang menjadi lawan untuk Asus Zenfone 3 Laser. Xiaomi Mi Max Prime vs Asus Zenfone 3 Laser, mana yang akan menjadi pemenangnya? Mari kita cari tahu.

Asus Zenfone 3 Laser VS Xiaomi Mi Max Prime

Asus Zenfone 3 Laser vs Xiaomi Mi Max Prime – Spesifikasi

Mari kita mulai pertarungan Asus Zenfone 3 Laser vs Xiaomi Mi Max Prime dengan mencermati layar keduanya. Smartphone Asus tersebut hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD, sedangkan pesaingnya hadir dengan layar 6,44 inci juga dengan resolusi Full HD. Namun, kualitas gambar yang dihasilkan layar Asus Zenfone 3 Laser lebih baik dari pesaingnya karena tingkat densitasnya lebih tinggi, 401 ppi vs 342 ppi. Lebih lanjut, chipset yang memperkuat Xiaomi Mi Max Prime adalah Snapdragon 652 dengan prosesor octa-core 1,8 GHz, sedangkan yang memperkuat pesaingnya adalah Snapdragon 430 dengan prosesor octa-core 1,5 GHz.

Terkait kapasitas RAM dan memori internal, Asus Zenfone 3 Laser dibekali RAM 4 GB dan ROM 32 GB, sedangkan Xiaomi Mi Max Prime dibekali RAM 4 GB dan ROM 128 GB. Perlu diketahui bahwa keduanya juga didukung slot microSD card, sehingga kalian dapat menambah kapasitas memori internalnya. Lebih lanjut, untuk fotografi, Xiaomi Mi Max Prime dilengkapi kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP, sedangkan pesaingnya dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Meskipun beresolusi lebih kecil, kamera utama Zenfone 3 Laser mampu menangkap objek dengan cepat berkat teknologi laser autofocus. Selain itu, kamera depannya juga mampu menghasilkan foto lebih baik berkat resolusi yang lebih tinggi.

Asus Zenfone 3 Laser VS Xiaomi Mi Max Prime

Untuk sumber energi, Zenfone 3 Laser ditenagai baterai 3000 mAh. Di sisi lain, karena ukurannya lebih besar, Mi Max Prime juga dibekali baterai yang lebih besar dengan kapasitas 3000 mAh. Kedua smartphone ini sama-sama menjalankan Android 6.0 Marshmallow, namun dengan antarmuka yang berbeda: ZenUI 3.0 (Asus) vs MIUI 8.0 (Xiaomi). Pada bagian belakang dari tiap smartphone tersebut, kalian dapat menjumpai sebuah pemindai sidik jari.

Asus Zenfone 3 Laser vs Xiaomi Mi Max Prime – Harga

Harga Asus Zenfone 3 Laser adalah berkisar $285 atau Rp 3,8 juta. Sementara itu, harga Xiaomi Mi Max Prime sedikit lebih mahal, berkisar $300 atau Rp 3,9 juta. Nah, dengan harga yang tidak berbeda jauh, mana yang kalian pilih?