Asus Zenfone 3 Laser Dan Zenfone 3 Max Meluncur: Ultra Laser 0,03s & 4100 mAh

Pada pertengahan bulan Juli 2016, Asus kembali memperkenalkan dua smartphone terbarunya yaitu Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Max. Mari kita cari tahu keistimewaan dari kedua smartphone ini.

Asus Zenfone 3 Laser Dan Zenfone 3 Max Meluncur

Asus Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Max

Seperti yang kita ketahui, pada 30 Mei 2016 di Taiwan, Asus memperkenalkan tiga penerus kesuksesan keluarga Zenfone 2. Ketiganya adalah Asus Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, dan Zenfone 3 Ultra. Nah, kehadiran Asus Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Max tentu menambah daftar smartphone andalan Asus untuk menguasai pasar smartphone tahun ini.

Mari kita lihat spesifikasinya. Asus Zenfone 3 Laser tentunya menjadi penerus Zenfone 2 Laser yang ditujukan untuk memotret foto menawan. Pada bagian belakangnya terdapat kamera utama 13 MP dengan sensor Sony IMX214. Kamera tersebut didukung fitur Ultra focus 0,03 detik, Electronic Image Stabilization, dan color correction sensor. Spesifikasi lain dari smartphone berbodi logam dengan ketebalan 7,9 mm ini adalah layar 5,5 inci beresolusi Full HD, RAM 4 GB, memori internal 32 GB, dan pemindai sidik jari.

Asus Zenfone 3 Laser Dan Zenfone 3 Max Meluncur

Smartphone yang kedua adalah Asus Zenfone 3 Max, penerus Zenfone Max yang juga meluncur pada tahun lalu. Sayangnya, kapasitas baterainya mengalami penurunan menjadi 4100 mAh dibandingkan Zenfone Max dengan baterai 5000 mAh. Smartphone ini juga memiliki bodi berbahan logam. Asus Zenfone 3 Max hadir dengan layar 5,2 inci beresolusi Full HD, RAM 3 GB, memori internal 32 GB, dan pemindai sidik jari. Asus belum menampilkan spesifikasi lengkap dari kedua smartphone terbarunya ini dan diharapkan segera mengumumkannya dalam waktu dekat ini.

Asus Zenfone 3 Laser dan Zenfone 3 Max – Harga dan ketersediaan

Untuk harganya, Asus Zenfone 3 Laser ditawarkan sekitar $268 atau Rp 3,5 juta, sedangkan Asus Zenfone 3 Max dengan baterai 4100 mAh sekitar $201 atau Rp 2,6 juta. Masih belum diketahui kapan keduanya akan diluncurkan di negara lainnya termasuk Indonesia. Kita juga berharap Asus juga menghadirkan smartphone khusus untuk penggemar berfoto selfie untuk menggantikan Asus Zenfone Selfie.