Asus Zenfone 3 Deluxe vs LeEco Le Pro 3: Perang Snapdragon 821 + RAM 6 GB

Dua smartphone tertangguh di dunia hingga saat ini telah diperkenalkan oleh masing-masing produsen. Kali ini, kami akan mengadu keduanya, Asus Zenfone 3 Deluxe vs LeEco Le Pro 3. Siapa yang akan menjadi pemenangnya? Mari kita cari tahu bersama.

Asus Zenfone 3 Deluxe 15

Asus Zenfone 3 Deluxe vs LeEco Le Pro 3 – Perang Snapdragon 821 + RAM 6 GB

Seperti yang kita ketahui, LeEco Le Pro 3 hadir dalam empat varian, namun hanya ada dua varian yang dibekali RAM 6 GB yaitu varian dengan ROM 64 GB dan 128 GB, tetapi hanya varian tertinggi yang akan dilibatkan. Di sisi lain, hanya ada satu varian Asus Zenfone 3 Deluxe dengan ROM 256 GB yang dibekali RAM 6 GB. Jadi, dalam pertarungan ini, kami hanya melibatkan semua varian tertinggi dengan RAM 6 GB. Chipset yang memperkuat setiap smartphone dari LeEco dan Asus tersebut adalah Snapdragon 821 quad-core 2,35 GHz yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 530 berkecepatan 653 MHz. Kita dapat simpulkan bahwa semua varian tersebut memiliki performa yang berimbang.

Meskipun begitu, ada beberapa aspek lain yang perlu kita cermati. Untuk kalian yang ingin memiliki smartphone yang dapat menyimpan data-data dalam jumlah yang sangat banyak, Asus Zenfone 3 Deluxe pasti menjadi pilihannya karena dibekali memori internal hingga 256 GB. Selain itu, untuk memotret foto, smartphone Asus tersebut kembali menjadi bintang karena memiliki kamera utama 23 MP dengan sensor Sony IMX318, lebih baik dari pesaingnya yang memiliki kamera utama 16 MP dengan sensor Sony IMX298. Di sisi lain, bila kalian mencari smartphone berbaterai lebih besar, LeEco Le Pro 3 dengan baterai 4070 mAh pasti menjadi pilihannya, sedangkan pesaingnya hanya ditenagai baterai 3000 mAh.

LeEco Le Pro 3

Lebih lanjut, Asus Zenfone 3 Deluxe sedikit lebih besar berkat layar 5,7 inci, sedangkan pesaingnya berlayar 5,5 inci, namun layar keduanya sama-sama beresolusi Full HD. Untuk penggemar berfoto selfie, kedua smartphone ini memiliki kamera depan 8 MP. Kedua smartphone ini juga sama-sama didukung Android 6.0.1 Marshmallow (ZenUI 3.0 pada Asus Zenfone 3 Deluxe vs EUI 5.8 pada LEEco Pro 3) serta pemindai sidik jari di sebelah bawah kamera utama.

Asus Zenfone 3 Deluxe vs LeEco Le Pro 3 – Perang harga

Dari pertarungan spesifikasi di atas, tampak bahwa setiap smartphone memiliki keunggulan dan kelemahan yang berbeda-beda. Namun, apakah kalian sudah dapat menentukan mana yang menjadi pilihan kalian? Bila belum, mungkin daftar harga di bawah ini dapat membantu kalian.

Asus Zenfone 3 Deluxe LeEco Le Pro 3

RAM 6 GB + ROM 128 GB

$450 atau Rp 5,9 juta

RAM 6 GB + ROM 256 GB $800 atau Rp 10,5 juta

 

Wow, dengan harga sekitar Rp 6 juta saja, kalian sudah dapat memiliki smartphone dengan RAM 6 GB dari LeEco. Namun, bila kalian menginginkan smartphone RAM 6 GB yang lebih berkualitas dan berasal dari merek ternama, kalian dapat memilih Asus Zenfone 3 Deluxe. Jadi, smartphone mana yang kalian pilih?