Asus Zenfone 2E: Smartphone Terbaru dari Asus dengan Harga Sangat Terjangkau

Asus sudah banyak menghadirkan varian Zenfone 2 setelah meluncurkan varian tertinggi dari seri Zenfone yaitu Zenfone 2 ZE551ML. Namun demikian, sebagian besar dari varian Zenfone 2 tersebut memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari seri ZE551ML, seperti Zenfone 2 ZE500CL dan Zenfone 2E yang baru saja dirilis oleh Asus.

Dengan varian Zenfone 2 yang sangat beragam, kita bisa saja membeli varian yang tidak sesuai dengan keinginan kita bila kita tidak cermat dan teliti membaca spesifikasi dari masing-masing varian tersebut. Pada artikel ini, mari kita mengulas spesifikasi dari Asus Zenfone 2E yang bukan merupakan smartphone Zenfone 2 papan atas lainnya, namun varian dengan harga yang sangat terjangkau.

Asus Zenfone 2E merupakan produk terbaru dari AT7&T

Saat ini, Asus Zenfone 2E baru tersedia di Amerika saja dan akan didistribusikan oleh AT&T, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi di America. Smartphone ini sudah tersedia mulai tanggal 24 Juli 2015 dengan harga $120 atau sekitar Rp 1,6 juta yang menjadikan Zenfone 2E sebagai smartphone yang sangat murah dibandingkan varian Zenfone 2 lainnya.

Asus Zenfone 2E mengusung layar sentuh berukuran 5 inci IPS HD (1080 x 720 piksel). Performa Zenfone 2E didukung oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,6 GHz dengan chipset Intel Atom Z2560. Lebih lanjut, smartphone yang dibekali RAM 1 GB ini memiliki memori internal berkapasitas 8 GB yang dapat ditambah dengan menggunakan microSD card.

Asus Zenfone 2E tidak dibekali fitur-fitur yang cukup muktahir

Untuk fitur kamera, Asus melengkapi Zenfone 2E dengan kamera utama beresolusi 8 MP dengan LED flash serta kamera depan 2 MP. Dengan spesifikasi kamera tersebut, Zenfone 2E sangat cocok untuk Anda yang gemar mengambil foto. Selain itu, baterai yang menjadi sumber daya dari smartphone ini memiliki kapasitas 2200 mAh.

Secara sekilas, tampaknya Asus Zenfone 2E merupakan varian terbaru dari Zenfone 2 ZE500CL dengan harga yang sangat terjangkau dengan fitur konektivitas ke jaringan 4G LTE. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 5.0 Lollipop dengan fitur antarmuka ZenUI yang khas. Zenfone 2E tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan putih.

Untuk Anda pengguna setia smartphone Asus, produsen smartphone asal Taiwan tersebut belum memberikan informasi lebih lanjut apakah Asus Zenfone 2E juga akan dipasarkan di Indonesia.

Apakah varian termurah dari Asus Zenfone 2 ini akan meraih angka penjualan yang impresif?