Asus Zenfone 2 Laser Tersedia di Indonesia Seharga Rp 2 Juta

Apakah Anda masih ingat kapan Asus menghadirkan Zenfone 2 di Indonesia? Ya betul, Asus Zenfone 2 diluncurkan di Indonesia pada bulan April 2015. Sebelumnya, smartphone tersebut terlebih dahulu diperkenalkan pada ajang CES 2015 pada awal tahun ini. Kehadiran Asus Zenfone 2 di pasar smartphone internasional maupun di Indonesia sangat menghebohkan banyak orang karena smartphone tersebut menjadi smartphone pertama di dunia yang diperkuat RAM 4 GB. Sebagai akibatnya, Asus Zenfone 2 banyak diburu para pengguna smartphone dan tentunya menjadi salah satu smartphone yang sangat populer tahun ini.

Asus Zenfone 2 Laser

Di Indonesia, Asus menghadirkan empat varian Asus Zenfone 2 dengan kapasitas RAM dan memori internal yang berbeda-beda. Kehadirannya juga disambut hangat oleh para pengguna smartphone di Indonesia. Hal ini menjadikannya salah satu smartphone yang dicari banyak orang tahun ini. Nah, untuk melanjutkan kesuksesan itu, Asus kembali menghadirkan varian Zenfone 2 lainnya yang diberi nama Asus Zenfone 2 Laser untuk memenuhi kebutuhan para pengguna smartphone di Indonesia.

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser

Sebelum pembahasan lebih lanjut, kami ingin memberi tahu kepada Anda bahwa Asus Zenfone 2 Laser memiliki beberapa varian juga. Salah satu varian yang dihadirkan di Indonesia adalah Asus Zenfone 2 Laser (ZE500KG). Smartphone ini memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi High Definition (720 x 1280 piksel). Lebih lanjut, smartphone ini memiliki ketebalan 3,5 mm dan berat 145 gram yang tentunya nyaman digenggam dan diletakkan pada saku celana Anda.

Untuk performa yang maksimal, Asus Zenfone 2 Laser ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core berkecepatan 1,2 GHz yang didukung RAM 2 GB. Smartphone ini memiliki memori internal berkapasitas 8 GB dan 16 GB. Bila Anda menginginkan memori yang lebih besar, Anda dapat menambahkannya dengan menggunakan microSD card yang berkapasitas hingga 128 GB. Ini sangat cocok untuk Anda yang gemar menyimpan banyak data, foto, dan video.

Asus Zenfone 2 Laser

Lalu, apa keistimewaan smartphone ini? Asus Zenfone 2 Laser dilengkapi kamera utama yang beresolusi 8 MP dengan diafragma f/2,0. Fitur spesial yang dibekali pada kamera utamanya adalah teknologi laser yang mampu menangkap fokus objek hanya dalam waktu 0,2 detik. Hal ini tentu sangat cocok untuk Anda yang gemar memotret foto sebab gambar yang dihasilkan akan terlihat lebih jelas terutama ketika memotret objek yang bergerak. Selain itu, pada bagian depan smartphone ini terdapat kamera beresolusi 5 MP dengan sudut lebar 850 yang memungkinkan Anda berfoto selfie dengan jumlah orang yang lebih banyak.

Sistem operasi yang dijalankan smartphone ini adalah Android 5.0 Lollipop dengan dukungan ZenUI 2.0. Sementara itu, Asus membekali Zenfone 2 Laser dengan baterai berkapasitas 2070 mAh.

Harga dan ketersediaan

Asus Zenfone 2 Laser disiapkan untuk pasar smartphone kelas menengah dan harganya tentu tidak mahal. Untuk varian dengan memori internal 8 GB ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 1,9 juta, sedangkan varian memori 16 GB mulai dari Rp 2 juta. Asus Zenfone 2 Laser sudah tersedia di Indonesia saat ini. Nah, Anda yang ingin memiliki smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau, Asus Zenfone 2 Laser bisa menjadi pilihan Anda. Bagaimanakah pendapat Anda mengenai smartphone ini? Silahkan berbagi dengan kami.

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG

Dimensi 143,7 x 71,5 x 3,5 mm
Berat 145 g
Layar 5 inci, HD (720 x 1280 piksel), 294 ppi, TFT capacitive touchscreen, Corning Gorilla Glass 4
Prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core 1,2 GHz
RAM 2 GB LPDDR3
Memori internal 16 GB (microSD card hingga 128 GB)
Sistem operasi Android v5.0 Lollipop
Kamera utama 13 MP, laser autofocus (0,2 detik), f/2.0, dual real tone flash
Kamera depan 5 MP, autofocus, f/2.0, sudut lebar 850
Baterai 2070 mAh
SIM Dual SIM (Micro SIM), Dual stand-by
Warna Black, Ceramic White, Silver, Sheer Gold, Glamour Red
Konektivitas WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, USB 2.0, GPS, GLONASS, AGPS