Asus Z1 Titan vs Sony Xperia Play Ultra: Mana Yang Lebih Baik?

Kali ini, mari kita lihat dua bintang gaming smartphone: Asus Z1 Titan vs Sony Xperia Play Ultra. Keduanya dirancang sebagai gaming smartphone dengan tampilan mewah dan spesifikasi tangguh. Namun, mana yang lebih baik?

archosgamepad

Asus Z1 Titan vs Sony Xperia Play Ultra – Cocok untuk bermain game dan ….

Pertama, mari kita cermati tampilan keduanya. Sony Xperia Play Ultra tampak seperti konsol game yang sebenarnya dengan bodi berbahan aluminium dan keyboard yang dapat digeser. Sementara itu, Asus Z1 Titan hadir dengan bingkai berbahan logam yang mengingatkan kita dengan gaming laptop Asus ROG. Menurut kami, Asus Z1 Titan terlihat lebih atraktif daripada Sony Xperia Play Ultra. Ya, kalian mungkin memiliki pilihan yang berbeda-beda. Kami pilih Asus, kalian mungkin pilih Sony. Nah, bila kita telah mencermati spesifikasi keduanya, kita dapat mengetahui pemenang yang sesungguhnya.

Asus Z1 Titan, dari namanya, terlihat sangat mutakhir berkat RAM 6 GB, memori internal 256 GB, chipset Snapdragon 830, dan layar Super AMOLED 5,5 inci beresolusi 2K. Dengan beberapa spesifikasi ini saja, smartphone Asus ini tampak sanggup menjalankan tugas dan game apa pun sesuai keinginan kalian. Selain itu, Asus Z1 Titan juga dibekali Android 6.0 Marshmallow, baterai 3500 mAh, kamera utama 16 MP, serta kamera depan 5 MP. Meskipun beberapa spesifikasinya kurang mutakhir, namun tetap akan memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada kalian.

Asus Z1 Titan

Untuk Sony Xperia Play Ultra, smartphone ini dibekali RAM 4 GB, memori internal 128 GB, prosesor deca-core, dan layar Super OLED 3D 5,2 inci beresolusi Ultra HD. Meskipun tanpa RAM 6 GB, namun dengan RAM 4 GB sudah cukup tangguh untuk penggunaan yang berat. Selain itu, terdapat pula konektivitas 5G LTE, Android 6.0 Marshmallow, baterai 4000 mAh, X-Reality Pro, MotionFlow XR, fitur kedap air dan debu (IP67), serta kamera utama 21 MP dan kamera depan 8 MP. Meskipun memiliki RAM yang lebih kecil, smartphone Sony ini jauh lebih unggul dari Asus.

Asus Z1 Titan vs Sony Xperia Play Ultra – Harga dan ketersediaan

Menurut informasi, harga Asus Z1 Titan mulai dari Rp 7 juta, sedangkan Sony Xperia Play Ultra berkisar Rp 9 – 10 juta. Hal ini tidak terlalu mengejutkan karena smartphone Sony pada umumnya jauh lebih mahal dibandingkan Asus dengan harga yang lebih terjangkau. Nah, menurut kalian, siapa yang menjadi pemenangnya, Asus Z1 Titan vs Sony Xperia Play Ultra?