Asus Z1 Titan vs Lenovo ZUK Z2 Pro: Monster RAM 6 GB

Asus Z1 Titan dan Lenovo ZUK Z2 Pro adalah dua monster RAM 6 GB dari dua produsen smartphone favorit kita. Keduanya memiliki spesifikasi tangguh, desain elegan, dan…

Asus Z1 Titan vs Lenovo ZUK Z2 Pro

Asus Z1 Titan vs Lenovo ZUK Z2 Pro – Monster RAM 6 GB

Hal pertama yang kita kenali dari keduanya adalah keduanya memamerkan reputasi yang dimiliki oleh kedua produsen tersebut. Namun, kami berpikir Asus Z1 Titan memiliki desain yang lebih unggul karena terlihat seperti gaming smartphone. Bila kalian mencari smartphone yang terlihat elegan, Lenovo ZUK Z2 Pro lebih cocok untuk kalian.

Selain RAM 6 GB, spesifikasi yang dimiliki Asus Z1 Titan dan Lenovo ZUK Z2 Pro sangat berbeda. Asus Z1 Titan kabarnya akan dibekali layar Super AMOLED 5,5 inci 2K, Lenovo ZUK Z2 Pro hanya hadir dengan layar Super AMOLED 5,2 inci Full HD. Tentunya smartphone Asus ini lebih unggul dari aspek layar. Lebih lanjut, smartphone ini juga lebih tangguh dari aspek prosesor, baterai, memori internal, dan kamera: Snapdragon 830 vs Snapdragon 820, 3500 mAh vs 3100 mAh, 256 GB vs 128 GB, dan 16 MP vs 13 MP. Namun, smartphone Lenovo ZUK Z2 Pro memiliki satu hal yang lebih unggul yaitu kamera depan beresolusi 8 MP.

ASUS Z1 Titan VS Lenovo ZUK Z2 Pro

Secara umum, baik Asus Z1 Titan maupun Lenovo ZUK Z2 Pro adalah dua smartphone yang mutakhir. Bila kita harus menentukan smartphone mana yang menjadi pemenangnya, kami memilih Asus Z1 Titan sebagai pemenangnya.

Asus Z1 Titan vs Lenovo ZUK Z2 Pro – Harga dan ketersediaan

Lenovo ZUK Z2 Pro baru diluncurkan pada pekan lalu. Harga ZUK Z2 Pro dengan RAM 6 GB adalah $420 atau berkisar Rp 5,4 juta, harga yang tidak murah namun sebanding dengan spesifikasinya. Sementara itu, untuk Asus Z1 Titan, harga dan waktu rilisnya masih belum diketahui. Kita berharap akan mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Asus Z1 Titan di kemudian hari.