Asus Perkenalkan Zenfone Pegasus 3: RAM 3 GB & Baterai 4100 mAh

Setelah memperkenalkan keluarga Asus Zenfone 3 di Taiwan pada akhir Mei 2016, kali ini Asus kembali memperkenalkan smartphone baru di China. Smartphone tersebut adalah Asus Zenfone Pegasus 3.

570x322xAsus-Pegasus3-2.jpg.pagespeed.ic_.dWrT9hKgQ_

Asus Zenfone Pegasus 3

Asus Zenfone Pegasus 3 merupakan andalan lain dari Asus untuk bersaing di pasar smartphone kelas menengah. Smartphone ini adalah anggota keempat dari Asus Pegasus series, sebagai penerus Asus Pegasus X002 yang meluncur pada Desember 2014, Pegasus 2 Plus X550 pada Juli 2015, dan yang terakhir Pegasus 5000 pada Januari 2016. Tampilan depannya masih sama dengan dua model sebelumnya, dengan logo Asus di sebelah bawah layarnya. Seluruh bodinya kini terbuat dari logam dan terdapat dua garis antena pada bagian belakangnya.

Selanjutnya, mari kita perhatikan spesifikasinya. Pada bagian depannya terdapat layar 5,2 inci beresolusi High Definition, serta kamera 5 MP berdiafragma f/2,0. Pada bagian belakang terdapat kamera 13 MP berdiafragma f/2,2 yang didukung LED flash. Lebih lanjut, smartphone ini juga dilengkapi pemindai sidik jari yang terletak di sebelah bawah kamera utamanya. Dengan demikian, smartphone ini menjadi smartphone pertama dari keluarga Asus Pegasus series yang memiliki pemindai sidik jari setelah keluarga Asus Zenfone 3.

Asus-ZenFone-Pegasus-3

Asus Zenfone Pegasus 3 hadir dalam dua varian: RAM 2 GB + ROM 16 GB dan RAM 3 GB + ROM 32 GB. Memori internalnya masih dapat ditambah dengan microSD card. Smartphone ini menggunakan prosesor octa-core 1,3 GHz 64-bit dan menjalankan Android 6.0 Marshmallow. Sebagai sumber energinya adalah baterai jumbo berkapasitas 4100 mAh. Spesifikasi lainnya adalah dua slot SIM card, 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS.

Asus Zenfone Pegasus 3 – Harga dan ketersediaan

Di China, Asus Zenfone Pegasus 3 ditawarkan dengan harga mulai dari $200 atau Rp 2,7 juta untuk varian RAM 2 GB dan $230 atau Rp 3,1 juta untuk varian RAM 3 GB. Keduanya akan mulai tersedia di kemudian hari di China dengan kepastian waktu yang belum diketahui. Tidak ada informasi apakah smartphone ini juga akan dipasarkan ke berbagai negara lainnya termasuk Indonesia. Kita nantikan saja.