Apple vs Samsung: 5 Hal iPhone 7 Lebih Baik dari Samsung Galaxy Apapun

Pertarungan Apple vs Samsung tampaknya tidak akan pernah berakhir. Samsung menguasai pasar smartphone Android dengan berbagai jenis smartphone Galaxy miliknya, sedangkan Apple baru saja meluncurkan dua mahakarya terbarunya yaitu iPhone 7 dan 7 Plus. Kali ini, kami akan sampaikan 5 hal mengapa iPhone 7 lebih baik dari Samsung Galaxy apapun.

apple vs samsung (2)

1 Media penyimpanan

Hal pertama yang perlu dicermati dari pertarungan Apple vs Samsung ini adalah media penyimpanan. Meskipun hampir semua smartphone Samsung Galaxy dilengkapi dengan slot microSD card yang memungkinkan kalian untuk menambah kapasitas memori internalnya hingga 256 GB, memori internalnya masih kalah bila dibandingkan dengan iPhone 7.

iPhone 7 hadir dengan tiga pilihan memori internal yaitu 32 GB, 128 GB, an 256 GB. Sementara itu Samsung Galaxy Note 7 hanya tersedia dalam satu varian dengan ROM 64 GB, sedangkan Galaxy S7 Edge dengan ROM 32 GB dan 64 GB. Meskipun iPhone 7 memiliki memori internal lebih besar, beberapa di antara kalian mungkin berpendapat bahwa iPhone 7 tidak dilengkapi slot microSD card. Perlu diketahui bahwa beberapa aplikasi hanya dapat disimpan di ROM. Jadi, kalian perlu ROM yang lebih besar bila ingin menyimpan banyak aplikasi yang tidak dapat dipindahkan ke microSD card.

apple vs samsung (1)

2 Kamera

Berikutnya, mari kita bahas kamera pada iPhone 7 vs Samsung Galaxy S7 Edge. Kedua smartphone ini sama-sama memiliki kamera utama 12 MP, sehingga kualitas fotonya bisa dikatakan hampir sama. Namun, iPhone 7 Plus memiliki dua kamera utama 12 MP dengan kemampuan perbesaran optik hingga 2 kali. Hal ini tentu membantu iPhone 7 Plus menghasilkan foto dengan tingkat kedalaman dan efek pemburaman latar yang lebih baik. Selain itu, kemampuan perbesaran optik 2 kali memungkinkan penggunanya untuk memperbesar objek yang ingin difoto hingga 2 kali.

apple vs samsung (6)

3 Speaker stereo

Satu hal yang membuat iPhoe 7 lebih baik dari Samsung Galaxy apapun adalah speaker. Semua jenis Samsung Galaxy menawarkan speaker mono, sedangkan iPhone 7 dan 7 Plus menawarkan dua pasang speaker stereo: satu pasang terletak di sisi bawah, satu lagi di bagian depan sebelah atas. Hal ini membuat smartphone Apple ini menghasilkan suara stereo yang lebih hidup daripada speaker mono pada smartphone Samsung.

apple vs samsung (4)

4 Dukunan software

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah dukungan software. Saat ini, iPhone 7 dan beberapa perangkat Apple lainnya sudah menerima pembaharuan sistem operasi ke iOS 10, sedangkan Samsung Galaxy S7 dan Note 7 masih menjalankan Android 6.0 Marshmallow. Padahal, Android 7.0 Nougat sudah resmi dirilis pada bulan lalu. Bila ada pembaharuan software, pengguna Apple dapat memperolehnya dengan cepat, sedangkan pengguna Samsung atau pengguna Android secara umum perlu menunggu berbulan-bulan.

apple vs samsung (3)

5 Performa

Yang terakhir, iPhone 7 menawarkan performa yang lebih baik dari Samsung Galaxy apapun. iPhone 7 dengan chipset Apple A10 mampu meraih nilai performa AnTuTu hingga lebih dari 170000 poin. Sementara itu, smartphone Samsung paling tangguh sejauh ini, Galaxy S7 Edge, hanya meraih nilai sekitar 130000 poin dengan chipset Exynos 8890.

apple vs samsung (5)

Apple vs Samsung: 5 Hal iPhone 7 Lebih Baik dari Samsung Galaxy Apapun

Inilah mengapa iPhone 7 lebih baik dari Samsung Galaxy apapun. Apakah kalian setuju dengan kami atau memiliki pendapat yang berbeda? Silahkan sampaikan kepada kami.