Apple Pastikan Tidak Ada iPhone 7 Dengan ROM 16 GB

Apple sedang mempersiapkan diri untuk peluncuran iPhone 7 pada semester kedua tahun ini. Beberapa bulan menjelang acara besar tersebut, Apple mengumumkan sebuah keputusan yang menarik.

iPhone 7

Jajaran iPhone 7 – Tidak ada varian ROM 16 GB

Sudah menjadi rahasia umum kita bersama bahwa iPhone buatan Apple selalu hadir tanpa slot microSD card untuk menambah kapasitas memori internalnya. Dengan demikian, para penggunanya hanya mengandalkan memori internal yang tersedia untuk menyimpan data-data mereka. Menanggapi hal tersebut, Apple akhirnya memutuskan untuk menghilangkan varian dengan memori internal terendah yang berkapasitas 16 GB. Varian tersebut akan digantikan varian dengan memori internal 32 GB yang tentunya memberikan kapasitas penyimpanan yang lebih luas kepada para penggunanya nanti.

Keputusan tersebut diambil karena penggunaan dan pembaharuan iOS terbaru akan membuat sistem operasi tersebut lebih berat dan ukurannya lebih besar. Dengan demikian, bila kapasitas memori internal yang tidak terpakai hanya sedikit, performanya tidak akan maksimal. Terutama terkait rumor yang menyatakan bahwa iPhone 7 akan dibekali aplikasi retina, Hi-Res audio, dan layanan streaming video. Dengan hal-hal tersebut, memori internal berkapasitas 32 GB akan lebih ideal.

iPhone 7

Namun, banyak orang yang mengatakan bahwa varian iPhone dengan memori internal 16 GB adalah yang paling populer karena harganya yang paling murah. Hal ini bisa saja mengurangi angka penjualan iPhone 7, atau bisa saja meningkatkan penjualan iPhone 7 karena keputusan Apple di atas sesuai dengan kebutuhan para konsumen.

iPhone 7 – Memori internal 32 GB sudah cukup

iPhone, meskipun menjadi smartphone yang selalu menjadi perdebatan banyak orang, selalu sukses membuat kejutan ketika meluncur. Menjelang kehadiran iPhone 7, Apple telah membocorkan berbagai hal menarik mengenai smartphone andalan terbarunya. Kabar terkait iPhone 7 yang tidak akan tersedia dalam memori internal 16 GB membuat kehadiran iPhone 7 menjadi kabar yang semakin menarik di antara pengguna smartphone di seluruh dunia.