Apple iPhone X vs Samsung Galaxy Note 8: Harga Mirip, Dual 12 MP ….

Dalam artikel ini, kami akan membandingkan dua smartphone yang sedang menjadi pembicaraan banyak orang yaitu iPhone X vs Galaxy Note 8. Bila kalian harus memilih, mana yang akan kalian beli? Bila bingung, silahkan ikuti perbandingan di bawab ini.

Apple iPhone X vs Samsung Galaxy Note 8 – Spesifikasi

Menariknya, kedua smartphone ini sama-sama hadir dengan konsep bezel-less, membuatnya terlihat berbeda dari smartphone pada umumnya. Apple iPhone X berlayar 5,8 inci dengan resolusi 1125 X 2436 piksel, sedangkan layar Samsung Galaxy Note 8 berukuran 6,3 inci dengan resolusi 1440 x 2960 piksel. Meski berbeda ukuran dan resolusi, kedua layarnya sama-sama berjenis AMOLED. Dari sektor performa, iPhone X diperkuat chipset A11 Bionic yang dipadukan dengan RAM 3 GB, sedangkan pesaingnya dibekali chipset Snapdragon 835 atau Exynos 8895 yang dipadukan dengan RAM 6 GB.

Untuk penyimpanan data, iPhone X menawarkan memori internal 64 GB dan 256 GB. Sementara itu, tersedia tiga pilihan memori internal pada Galaxy Note 8: 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Nah, bila kalian menginginkan media penyimpanan yang lebih luas, hanya smartphone Samsung tersebut yang dapat memenuhi kebutuhan kalian berkat ketersediaan slot microSD card. Beralih ke sektor fotografi. Kedua smartphone ini sama-sama memiliki kamera belakang ganda (12 MP + 12 MP) yang masing-masing didukung OIS. Untuk berfoto selfie, iPhone X menawarkan kamera depan 7 MP, sedangkan kamera depan Galaxy Note 8 beresolusi 8 MP.

Apple iPhone X vs Samsung Galaxy Note 8

Lebih lanjjut, iPhone X menjalankan sistem operasi iOS 11, sedangkan Galaxy Note 8 menjalankan Android 7.1 Nougat yang dapat diperbaharui ke Android 8 Oreo. Dalam hal sumber energi, baterai Galaxy Note 8 berkapasitas 3300 mAh. Di sisi lain, kapasitas baterai iPhone X masih belum diketahui, namun diyakini lebih kecil dari pesaingnya. Bila kalian ingin memotret foto di bawah permukaan air, kedua smartphone ini dapat diandalkan karena sama-sama kedap air dan debu namun dengan sertifikasi yang berbeda: IP67 (Apple) vs IP68 (Samsung). Yang terakhir terakhir terkait sistem keamanan. Galaxy Note 8 dibekali pemindai sidik jari dan iris mata. Sayangnya,, iPhone X tidak memiliki pemindai sidik jari.

Apple iPhone X vs Samsung Galaxy Note 8 – Harga

Dari perbandingan spesifikasi di atas, sangat jelas bahwa kedua smartphone tersebut adalah yang terunggul yang ada di pasar saat ini. Kali ini, mari kita lihat harganya. iPhone X varian ROM 64 GB ditawarkan dengan harga $999 (Rp 13 juta), sedangkan harga Galaxy Note 8 varian ROM 64 GB berkisar $930 (Rp 12,5 juta). Perlu diketahui bahwa harga ini adalah yang berlaku di Amerika Serikat. Ya, dengan harga yang tidak berbeda jauh, keduanya akan bersaing ketat untuuk merebut minat calon konsumen. Menurut kalian, mana yang lebih unggul?