Apple iPhone series terbaru AKAN HADIR: ROM 256 GB, Dual 12 MP …..

Selama beberapa bulan terakhir ini, kabar terkait peluncuran iPhone baru menjadi salah satu topik yang hangat. Nah, Apple akhirnya membocorkan waktu peluncurannya beserta beberapa spesifikasinya. Ingin tahu lebih lanjut? Silahkan baca info di bawah ini.

Apple iPhone series

Apple iPhone series terbaru AKAN HADIR: ROM 256 GB, Dual 16 MP …..

Ya, selain berbagai merek ternama lainnya seperti Huawei, Samsung, LG, dan Sony, Apple juga bersiap untuk meluncurkan smartphone andalan terbarunya. Menurut informasi yang berkembang, ada dua smartphone yang akan diperkenalkan Apple di semester kedua ini yaitu iPhone 8 dan iPhone 7s. Keduanya akan menggunakan layar sentuh beresolusi Full HD. Namun, layar keduanya memiliki jenis yang berbeda: Oled pada iPhone 7s, sedangkan Super AMOLED pada iPhone 8. Lebih tepatnya, layar iPhone 8 kabarnya beresolusi 1242 x 2800 pikse. Selain layar baru, keduanya juga akan menjalankan sistem operasi baru yaitu iOS 11.

Dalam hal performa, baik iPhone 7s dan iPhone 8 akan diperkuat chipset Apple A11 yang dipadukan dengan RAM 3 GB. Chipset ini diprediksi dapat mengalahkan Snapdragon 835 dan 836. Seperti diketahui, performa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang ditunjang chipset Apple A10 mampu mengalahkan smartphone Android yang hadir dengan chipset Snapdragon 820 dan 821. Untuk keperluan penyimpanan data, keduanya akan menawarkan beberapa pilihan memori internal, mulai dari 64 GB hingga 256 GB. Seperti biasa, Apple tidak akan melengkapinya dengan slot microSD card.

Apple iPhone series

Beralih ke sektor fotografi. iPhone 7s kabarnya memiliki kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP. Di sisi lain, iPhone 8 akan hadir dengan kamera belakang ganda, salah satunya kemungkinan beresolusi 12 MP. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 7 MP. Terkait sumber energi, baterai iPhone 7s diharapkan berkapasitas sedikitnya 2000 mAh, sedangkan baterai iPhone 8 minimal 3000 mAh. Nah, karena duo iPhone 7 bersertifikasi IP68, kedua smartphone terbaru ini tampaknya juga akan kedap air dan debu.

iPhone 7s dan iPhone 8 – Harga dan waktu peluncuran

Baik iPhone 7s dan iPhone 8 kabarnya akan hadir pada bulan depan yaitu September. Keduanya tentu sudah dinantikan oleh pecinta Apple. Di antara keduanya, iPhone 8 paling spesial karena dipersiapkan sebagai kado istimewa untuk memperingati 10 tahun kehadiran iPhone. Nah, bagaimana dengan harganya? iPhone 7s ditawarkan mulai dari $700 atau Rp 9,5 juta. Sementara itu, harrga iPhone 8 kabarnya di atas $1200 atau Rp 15,5 juta. Kita nantikan saja.