Apple iPhone 8 vs Nokia Swan: Kamera 42 MP + RAM 4 GB + ROM 256 GB

Pada artikel ini, mari kita lihat pertarungan seru antara Apple iPhone 8 dan Nokia Swan. Keduanya menawarkan berbagai spesifikasi menawan. Namun, mana yang akan unggul? Untuk mengetahuinya, ikuti perbandingan di bawah ini.

Apple iPhone 8 vs Nokia Swan – Spesifikasi

Apple iPhone 8 vs Nokia Swan tampaknya menjadi dua smartphone yang cukup menarik perhatian banyak orang. Seperti diketahui, Apple akan memperingati 10 tahun kehadiran iPhone di pasar smartphone global. Apple dilaporkan sedang mempersiapkan iPhone 8 sebagai kado istimewa untuk para konsumen setianya. Di sisi lain, Nokia Swan adalah sebuah konsep yang dirancang oleh Dani Vinh dari Vietnam. Kabar terkait smartphone Nokia ini telah beredar sejak 2015. Nah, bila keduanya benar-benar hadir nanti, keduanya akan menghebohkan pasar.

Nah, mari kita bandingkan spesifikasi keduanya. Dalam hal layar, iPhone 8 dikabarkan menjadi smartphone pertama Apple yang menggunakan layar OLED. Layar tersebut dirumorkan berukuran 5,8 inci. Resolusinya minimal Full HD. Sebelumnya, Apple dikabarkan telah memesan jutaan layar OLED dari Samsung. Di sisi lain, Nokia Swan dikabarkan menggabungkan konsep smartphone dan tablet. Dengan kata lain, tablet tersebut dapat dilipat menjadi smartphone. Ketika dalam bentuk smartphone, ukuran layarnya adalah 5,5 inci. Sementara itu, ketika dibuka menjadi tablet, ukuran layarnya menjadi 11 inci.

Apple iPhone 8 vs Nokia Swan

Dalam hal performa, iPhone 8 tampaknya akan diperkuat chipset Apple A11. Sementara itu, bila Nokia Swan ingin bersaing di pasar smartphone saat ini, harus diperkuat dengan chipset setidaknya Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Untuk keperluan media penyimpanan, iPhone 8 akan dibekali memori internal 32 GB, 128 GB, dan 256 GB, sedangkan Nokia Swan menawarkan memori internal 128 GB. Beralih ke sektor fotografi. iPhone 8 tampaknya menjadi smartphone kedua Apple setelah iPhone 7 Plus yang hadir dengan kamera ganda. Namun, berdasarkan rumor yang berkembang, susunan sensor kameranya akan vertikal. Di sisi lain, Nokia Swan akan dibekali kamera utama 42 MP. Yang terakhir terkait sistem operasi. iPhone 8 akan menjalankan iOS 11, sedangkan Nokia Swan akan hadir dengan Android O.

Apple iPhone 8 vs Nokia Swan – Harga

Sampai saat ini, perkiraan harga keduanya masih belum diketahui. Namun, bila melihat spesifikasinya, harganya tentu tidak murah. Nah, bila keduanya hadir di pasar nanti, mana yang akan kalian pilih, Apple iPhone 8 atau Nokia Swan?